Inilah 4 Penyerang Termahal Yang Pernah Dibeli AS Roma

Category: Berita Bola 75

AS Roma adalah pesaing ketat Juventus dalam perburuan gelar juara Serie A Italia di dua musim terakhir ini, walaupun pada faktanya mereka selalu gagal dan selalu finish sebagai Runner Up klasemen akhir. Nah, AS Roma sendiri dikenal sebagai tim yang selalu memiliki penyerang handal di lini depan dalam sejarah mereka, ada yang didatangkan dari klub lain, ada juga yang merupakan produk akademi sendiri. Namun, kali ini kami akan membeberkan penyerang termahal yang pernah didatangkan AS Roma sepanjang sejarah klub.

Inilah 4 Penyerang Termahal Yang Pernah Dibeli AS Roma | Berita Bola Terupdate

1. Gabriel Batistuta

Yang pertama adalah Batistuta, eks Timnas Argentina yang begitu melegenda dengan julukannya sebagai Batigol. Adapun Batistuta yang tumbuh dan besar di Lega Calcio bersama Fiorentina, ditebus oleh AS Roma pada tahun 2000 silam dengan nilai transfer sebesar 32,5 Juta Euro. Di musim pertamanya, Batigol mampu persembahkan trofi Serie A Italia kepada II Luppi.

2. Antonio Cassano

Selang setahun usai datangkan Batistuta, AS Roma berani berspekulasi dengan mendatangkan penyerang muda dari Bari, dia adalah Antonio Cassano yang ditebus II Luppi senilai 28,5 juta Euro. Sayangnya, karir Cassano di Roma tak begitu sukses, karena perselisihan dengan sejumlah petinggi klub.

3. Vicenzo Montella

Sosok yang baru saja dipecat Fiorentina dari kursi pelatih ini ternyata juga masuk dalam jajaran striker termahal AS Roma. Pada tahun 1999, dia didatangkan dari Sampdoria seharga 25 juta euro, dimana montella ketika itu masih berusia 25 tahun.

4. Juan Itturbe

And The Last, Juan Manuel Itturbe yang didatangkan AS Roma dari Hellas Verona pada tahun 2014 lalu senilai 22 Juta Eurpo. Sejauh ini, dia memberikan kontribusi yang cukup bagus bagi Roma.

Related Articles