Inilah 4 Penjaga Gawang Termahal Yang Pernah Dibeli Barcelona

Category: Berita Bola 25

Barcelona memang dikenal sebagai salah satu klub yang memproduksi pemain-pemain hebat dari masa ke masa lewat akademi klub mereka yang dikenal dengan sebutan La Masia. Namun, dalam sejarahnya, Barca jarang memproduksi sosok penjaga gawang hebat, maka tak heran jika mereka kerap gelontorkan dana yang cukup besar untuk mendatangkan kiper hebat dari klub lain. Tercatat, ada empat kiper termahal yang pernah ditebus Barcelona, siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

Inilah 4 Penjaga Gawang Termahal Yang Pernah Dibeli Barcelona | Berita Bola terupdate

1. Claudio Bravo

Yang pertama adalah kiper Barcelona saat ini, Claudio Bravo, dia didatangkan dari Real Sociedad pada bursa transfer musim panas tahun 2104 seharga 12 Juta Euro. Di Musim pertamanya, Kiper Timnas Chile ini berhasil persembahkan treble winner dan dua gelar kompetitif lainnya bagi raksasa Catalan. Dia adalah kiper utama Barcelona di ajang La Liga Spanyol.

2. Marc-Andre Ter Stegen

Di Urutan kedua, ada kiper muda Jerman yang juga didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2014 kemarin, Marc Andre Ter Stegen. Dia ditebus untuk menjadi kiper Barca di ajang Liga Champios, direkrut dari Borussia Gladbach dengan mahar senilai 12 Juta Euro.

3. Victor Baia

Menilik ke era 90-an, Barcelona sempat datangkan kiper anyar dari FC Port pada musim panas tahun 1996, dia adalah victor Baia. Kiper asal Portugal didatangkan dengan mahar senilai 6,5 Juta Euro.

4. Richard Dutruel

Yang terakhir adalah Kiper Pelapis Barcelona di awal Era Milenium, Richard Dutruel, dia didatangkan dari Celta Vigo dengan harga senilai 4 Juta Euro. Di Barcelona, Dutruel hanya menjadi pelapis kiper muda Barcelona ketika itu, Pepe Reina.

Related Articles