Inilah 4 Pembelian Termahal Pep Guardiola

Category: Berita Bola 7

Pep Guardiola, rasanya, tidak ada yang meragukan kualitas manajer asal Catalan ini, sebagaimana dirinya telah mencatatkan prestasi demi prestasi mentereng saat menangani dua klub Top Eropa sebelum beralih ke Manchester City. Dalam perjalanan karirnya,  Pep dikenal sebagai sosok yang gemar mengembangkan bakat seorang pemain muda, namun tidak sedikit juga dia mendatangkan pemain yang sudah top dengan harga yang cukup mentereng. Dan berikut adalha para pemain yang kami maksud tersebut.

Inilah 4 Pembelian Termahal Pep Guardiola

1.    Zlatan Ibrahimovic

Ketika Barcelona mendatangkan penyerang asal Swedia ini dari Inter Milan pada brusa transfer musim panas tahun 2009. Dimana, sang pemain sendiri ditebus dengan banderol 69,5 Juta Euro, yang memecahkan rekor transfer Barcelona saat itu. Sayang sekali, Ibra hanya bertahan semusim di Barcelona, justru karena alasan dirinya tidak cocok dengan pelatih Pep Guardiola.

2.    John Stones

Saat beralih ke Manchester City pada musim panas kemarin, Pep melakukan sejumlah pembelian di bursa transfer, salah satunya dengan mendatangkan bek muda potensial Inggris dari Everton, John Stones. Pemain berusia 21 tahun itu ditebus dengan banderol yang sangat tinggi, 55,6 Juta Euro.

3.    Leroy Sane

Masih dengan Manchester City, selain daratkan Stones seharga 55 Juta Euro, Pep juga mendesak klub datangkan winger potensial Jerman berusia 20 tahun, Leroy Sane. Dia ditebus dari Schalke 04 dengan banderol 50 Juta Euro. Dialah rekrutan ketiga termahal Pep Guardiola.

4.    David Villa

Dan yang terakhir adalah mantan bintang barcelona, David Villa yang saat itu menjadi salah satu rekrutan Pep Guardiola di Barcelona. Dia ditebus dari Valencia seharga 40 Juta Euro. Pembelian ini adalah salah satu yang tersukses era Pep karena villa membantu klub memenangkan banyak gelar termasuk gelar Liga Champions di tahun 2011.

Related Articles