Inilah 4 Pembelian Pemain Termahal dalam Sejarah AC Milan

Tak terpungkiri lagi fakta bahwa AC Milan dulunya adalah salah satu klub terbaik dan terbesar di Dunia. Sejarah mereka begitu dikenal oleh dunia sepakbola, terlebih saat Serie A Italia menjadi liga terpopuler dunia di Era 90an. Wajar saja jika AC Milan pernah melakukan transfer mahal dalam catatan sejarah mereka, total ada empat pemain sejauh ini yang menjadi pembelian termahal dalam sejarah Rossoneri.

Inilah 4 Pembelian Pemain Termahal dalam Sejarah AC Milan | Berita Bola Terupdate

1. Rui Costa

Rui Costa adalah salah satu Legenda AC Milan, namun dia tidaklah tumbuh dan besar bersama Rossoneri, karena pada faktanya Setan Merah Italia baru mendatangkan sang pemain pada tahun 2001 silam dari Fiorentina. Ketika itu, Fiorentina membanderol sang pemain dengan harga 43,5 Juta Euro. Sejauh ini, Rui Costa masih menyandang status sebagai pembelian termahal Rossoneri.

2. Filippo Inzaghi

Inzaghi yang musim kemarin tangani AC Milan adalah salah satu Fenomena dalam sejarah klub saat masih aktif bermain. Sama seperti Rui Costa, Inzaghi juga didatangkan Rossoneri pada tahun 2001 silam, dari klub rival mereka Juventus dengan tebusan senilai 38 Juta Euro.

3. Alessandro Nesta

Tak ada yang memungkiri fakta bahwa Nesta adalah salah satu Defender terbaik dalam sejarah sepakbola, wajar jika Milan rela menggelontorkan dana sebesar 31 Juta Euro pada tahun 2002 silam untuk mendaratkan Nesta dari Lazio.

4. Ronaldinho

Pada tahun 2008, Barcelona resmi melepas Ronaldinho, alasannya karena sang pemain sudah tak sehebat dulu, namun mereka menjual dengan banderol yang tinggi. Milan adalah satu-satunya klub yang berani berspekulasi menebus sang peain dengan nilai transfer 25 Juta Euro ketika itu.

Incoming search terms:

  • sejarah ac milan