Inilah 4 Pemain Termahal Inggris Sepanjang Masa

Category: Berita Bola 102

Tak terbantahkan lagi fakta bahwa liga Primer Inggris merupakan salah satu liga paling kompetitif dalam jagat sepakbola. Tak heran jika para pesepakbola top dunia memutuskan untuk hijrah ke liga tersebut dan tentu saja klub-klub yang mendatangkan mereka terpaksa harus mengorek-korek keuangan klub demi menebus klausul Buy-Out yang nilainya selangit. Lantas, bagaimana dengan pemain asal Inggris sendiri? Siapa saja kah yang merupakan pemain termahal asal Inggris raya? Penasaran? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Inilah 4 Pemain Inggris Termahal Sepanjang masa | Berita Bola Terupdate

1. Andy Carrol

Pada tahun 2011 lalu, Liverpool kehilangan Torres yang resmi hijrah ke Chelsea. Terpaksa mereka harus mencari pengganti, dan akhirnya memilih Andy Caroll, striker Newcastle United. Ditebus seharga 35 Juta Pounds, Caroll menjadi pemain termahal Se-Inggris Raya, sayang karirnya meredup disana sampai akhirnya dijual ke West Ham.

2. Rio Ferdinand

Dulunya, Ferdinand adalah salah satu defender terbaik dunia, dengan postur tubuh yang jangkung dan Body besar. Tak heran jika Manchester United sampai rela menebusnya seharga 30 Juta Pounds dari Leeds pada tahun 2002 silam. Ketika itu, Ferdinand lah pemain termahal se Inggris Raya.

3. Luke Shaw

Pada bursa transfer musim panas 2014 kemarin, Manchester United adalah salah satu tim Liga Primer yang belanja banyak. Luke Shaw yang mereka datangkan dari Southampton seharga 27 Juta Pounds, menjadi pemain Inggris termahal ke-3 dalam sejarah.

4. James Milner

Tahun 2010, Manchester City dibawah arahan Roberto Mancini mencoba untuk menggebrak dominasi Manchester United dalam perebutan titel UCL. Mereka pun mendatangkan pemain-pemain top, termasuk James Milner dari Aston Villa seharga 26 Juta Pounds.

Related Articles