Inilah 4 Pemain Termahal Asia Dalam Sejarah Sepakbola

Category: Berita Bola 54

Sepakbola Asia sudah semakin menunjukkan kemajuannya di tiap tahun, hal itu tak hanya terlihat dari prestasi yang diraih oleh tim-tim Asia, melainkan juga para pemain yang sukses mendapatkan tempat di klub-klub raksasa Eropa. Bahkan, ada beberapa pemain yang sukses catatkan rekor sebagai pemain termahal dalam sejarah sepakbola asia, siapa saja mereka? Berikut ulasan tentang 4 pemain termahal Asia Sepanjang Sejarah.

Inilah 4 Pemain Termahal Asia Dalam Sejarah Sepakbola | Berita Bola Terupdate

1. Son Heung-Min

Yang pertama adalah Son Heung-Min, pemain Korea Selatan ini baru saja ditebus olehb Tottenham Hotspur dari Bayer Leverkusen dengan Banderol senilai 30 Juta Euro. Secara otomatis, Banderol tersebut menjadikan Heung-min sebagai pemain termahal Asia dalam sejarah sepakbola.

2. Hidetoshi Nakata

Di urutan kedua ada mantan pemain AC Parma asal Jepang, dia adalah Hidetoshi Nakata. Yang bersangkutan sempat mencatatkan diri sebagai pemain termahal dalam sejarah Asia pada tahun 2001 silam, kala ditebus Parma dari AS Roma dengan mahar senilai 26 Juta Euro. Kini, Nakata tak lagi aktif bermain baik di Klub terlebih di tim Nasional Jepang.

3. Shinji Kagawa

Siapa yang tak kenal dengan Kagawa, dia adalah salah satu pemain jepang yang sukses jalani karir di Eropa. Ketika Ditebus Manchester United dari Borussia Dortmund seharga 16 juta Euro pada bursa transfer tahun 2012 lalu, Kagawa berhasil menempati urutan ketiga dalam daftar pemain termahal asia sepanjang sejarah.

4. Shinji Ozakazi

Di urutan terakhir ada Shinji Ozakazi, dia juga pemain jepang yang baru saja ditebus Leicester City, dengan banderol senilai 9,5 Juta Euro yang dibayarkan klub Inggris untuk Mainz 05, Ozakazi jadi pemain asia termahal keempat dalam sejarah.

Related Articles