Inilah 4 Momen Paling Ikonik Sepakbola sepanjang Tahun 2015

Category: Berita Bola 5

Tahun 2015 sudah mencapai puncaknya, sepanjang tahun ini ada banyak momen menakjubkan yang terjadi dalam dunia sepakbola, mulai dari gelombang pemecatan pelatih di Liga primer inggris yang juga menimpa Jose Mourinho, sampai keterpurukan Manchester United. Dibalik semua itu, ada juga momen menggembirakan yang dialami sejumlah raksasa Eropa. Adapun, berikut ini adalah sejumlah momen ikonik sepakbola sepanjang tahun 2015.

Inilah 4 Momen Paling Ikonik Sepakbola sepanjang Tahun 2015 | berita bola terupdate

1. Barcelona Juara Dunia

Barcelona menutup manis perjalanan mereka di tahun 2015 ini dengan menjadi kampiun Piala Dunia antarklub usai memenangkan partai final atas River Plate, 3-0. Namun, perjalanan mereka tak instan, sebelumnya mereka harus raih tiket ke ajang Piala Dunia antarklub dengan cara memenangkan turnamen Liga Champions Eropa.

2. Terungkapnya skandal FIFA

FIFA, Federasi Sepakbola tertinggi di Dunia ini akhirnya terungkap bobroknya di tahun 2015 ini. Sejumlah petinggi mereka ditangkap pihak Kepolisian Swiss, tak hanya itu, Presiden Sepp Blatter juga disanksi suspensi larangan beraktifitas dalam dunia sepakbola selama delapan tahun akibat keterlibatannya dalam kasus pencucian uang.

3. Kejutan Leicester City

Leicester City yang musim lalu berjuang terhindar dari Degradasi justru tampil penuh kejutan musim ini dibawah arahan pelatih Claudio Ranieri, mereka sanggup berada di puncak klasemen bahkan sampai akhir tahun! Dan tentu saja, Jamier Vardy adalah salah satu pemegang kontribusi terbesar dari The Fox lewat torehan 15 golnya.

4. El Clasico Yang Kelam Bagi Madrid

El Clasico Tahun 2015 ini adalah salah satu versi el Clasico terkelam dalam sejarah Madrid. Bermain di kandang sendiri dengan skuat lengkap, Los Blancos justru kalah telak 0-4 dari sang rival abadi, Barcelona. Tak dipungkiri, ini adalah salah satu momen paling ikonik di tahun 2015.

Related Articles