Inilah 4 Kesalahan Fatal Real Madrid di Musim 2014/15

Category: Berita Bola 155

Tidak ada yang menyangka, Real Madrid musim ini terancam nihil gelar setelah tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa, di babak semifinal oleh Juventus. Mereka juga masih berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan gap empat poin dan menyisakan dua pertandingan lagi. Sedangkan di Ajang Copa Del Rey, Los Blancos sudah tersingkir sejak babak 16 besar.

Inilah 4 Kesalahan Fatal Real Madrid di Musim 2014/15 | Berita Bola Terupdate

Padahal, musim lalu mereka sukses jadi kampiun liga Champions dan Copa Del Rey, mereka juga mendatangkan beberapa pemain bintang, lantas apa kesalahan yang dilakukan Madrid sehingga gagal total musim ini?

1. Kurangnya Rotasi Pemain

Mendekati penghujung musim ini, para pemain Real Madrid seperti kelelahan, ini menandakan pelatih Carlo Ancelotti jarang melakukan rotasi pemain. Illaramendi, Lucas Silva, Chicarito, Khedira, Jese dan Coentrao sangat jarang mendapat kesempatan bermain musim ini.

2. Cedera Pemain

Ini juga berhubungan dengan Rotasi pemain yang jarang, Luka Modric, Benzema, James, Gareth Bale, dan Ramos sempat cedera dalam perjalanan musim ini. Ancelotti sebenarnya melakukan rotasi saat mereka cedera, tapi karena jarang, tim Rotasi itu tidak efisien.

3. Cristiano Ronaldo

Bagaimanapun, Cristiano Ronaldo juga berperan vital dalam kesuksesan Madrid musim lalu, tapi musim ini dia seperti kehilangan bentuk terbaik, performanya jauh dibawah standar, bahkan cukup mengecewakan.

4. Carlo Ancelotti

Kabar tentang kurang harmonisnya ruang ganti Real Madrid sejak pergantian tahun kemarin menandakan bahwa Ancelotti memang belum bisa memecahkan masalah Internal Los Blancos, padahal dia sangat berpengalaman.

Related Articles