Inilah 4 Kandidat Suksesor Carlos Dunga di Timnas Brazil

Category: Berita Bola 14

Abel BragaTim Nasional Brazil telah resmi memecat Carlos Dunga dari Kursi Pelatih mereka, sebagaimana pengumuman resmi yang dituturkan oleh Federasi setempat, CBF belum lama ini. Tentu saja, pemecatan tersebut tidak lain karena kegagalan dunga dan tersingkirnya Brazil dari babak group turnamen Copa America centenario 2016. Brazil kini tanpa pelatih, sedangkan Olimpiade 2016 sudah semakin dekat, lantas siapa yang akan mereka tunjuk? Well, setidaknya ada empat kandidat yang berpotensi menggantikan dunga, siapa saja mereka? Ini dia ulasan selengkapnya.

1. Abel Braga
Yang petama adalah Pelatih berpengalaman, Abel Braga, manajer asal Brazil dengan segudang pengalaman, dia sudah menangani tim sepakbola selama lebih dari 30 tahun, dengan kebanyakan melatih klub Brazil. Dia sudah meraih trofi Copa Libertadores dan Piala Dunia antarklub bersama Internacional, dia juga memenangkan Liga Brazil bersama dengan Fluminense.

2. Jorginho
Mungkin kita masih mengenal sosok yang satu ini karena dia adalah legenda Tim NAsional Brazil yang memenangkan turnamen Piala Dunia di tahun 1994 silam. Nah, dia sudah memulao karir sebagai pelatih sepakbola sejak tahun 2015 kemarin, dia dikenal sebagai sosok yang menerapkan skema menyerang, sebagaimana filosofi tim samba yang dikenal orang-orang.

3. Cuca
Kemudian ada Cuca, dia diklaim bisa menawarkan sesuatu yang baru bagi tim Nasional Brazil, karena pelatih ini dikenal lebih mengutamakan serangan ketimbangan pertahanan. Dia juga sudah berpengalaman dalam menangani 21 klub berbeda sejauh ini, dan Altetico Mineiro adalah yang tersukses.

4. Tite
Dan yang terakhir adalah Tite, Manajer Corinthians, yang disebut-sebut sebagai kandidat terfavorit untuk gantikan dunga di Tim Nasional Brazil. Dia sempat memenangkan turnamen Piala Dunia antarklub bersama Klub tersebut pada tahun 2012 silam.

Related Articles