Inilah 4 Kandidat Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

Category: Berita Bola 39

Presiden Real Madrid, Florentino Perez telah resmi mengumumkan bahwa klub telah memberhentikan Carlo Ancelotti dari jabatannya sebagai pelatih kepala di Real Madrid, menyusul nirgelar yang dialami klub musim ini. Dengan demikian, Real Madrid harus segera mencari pengganti yang baru untuk Don Carletto, sejauh ini ada empat sosok yang dinilai menjadi kandidat kuat suksesor Ancelotti musim depan, siapa saja keempat pelatih tersebut?

Inilah 4 Kandidat Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid | Berita Bola Terupdate

1. Rafael Benitez

Ya, Benitez menjadi kandidat terkuat ketimbang tiga kandidat lainnya, karena sosok berusia 52 tahun itu tahu betul bagaimana detail Real Madrid lantaran sempat menjadi bagian dari Tim Akademi Los Blancos, menangani Real Madrid B dan berasal dari kota Madrid itu sendiri. Soal pengalaman, Benitez sudah pernah menangani sejumlah raksasa Eropa macam Liverpool, Inter Milan, Chelsea dan sekarang Napoli. Pencapaian terbesarnya adalah Juara Liga Champions Eropa 2005 bersama Liverpool.

2. Jurgen Klopp

Klopp resmi meninggalkan Borussia Dortmund setelah melakoni laga terakhir di Final DFB-Pokal melawan Wolfsburg nanti. Sang pelatih jelas punya kapasitas yang pas untuk tangani Madrid, menilik prestasinya jadi taktikal Borussia Dortmund sejak 2008 silam.

3. Zinedine Zidane

Layaknya Benitez, Zidane juga tahu betul detail dari Real Madrid karena pernah menjadi pemain dalam waktu yang lama, asisten pelatih dan kini menjabat sebagai pelatih Tim Castilla Los Blancos. Namun, dari sisi pengalaman di dunia kepelatihan, Zidane masih terbilang minim.

4. Unay Emery

Dan Yang terakhir adalah Unai Emery, prestasi yang ia ukir bersama Sevilla dalam dua musim terakhir ini patut diacungi jempol. Andai dia menangani Real Madrid, maka tak perlu lagi ada proses adaptasi dengan La Liga.

Related Articles