Inilah 4 Faktor Yang Bisa Buat Juventus Kalahkan Barcelona

Category: Berita Bola 25

Juventus memang bukan merupakan tim yang diunggulkan dalam laga melawan Barcelona pada partai Final Liga Champions Eropa yang akan berlangsung dinihari nanti, 7 Juni 2015 di Olympiastadion, Berlin, Jerman. Tapi bagaimanapun Bianconneri juga punya 50 persen peluang, dan ada beberapa hal yang bisa membuat mereka kalahkan raksasa Catalan. Ya, ada beberapa faktor kunci bagi skuat asuhan Massimiliano Allegri untuk kalahkan Barcelona, apa saja itu?

Inilah 4 Faktor Yang Bisa Buat Juventus Kalahkan Barcelona | Berita Bola Terupdate

1. Kedisiplinan

Bianconneri adalah tim yang berisikan para pemain ‘apa adanya’, dengan kata lain mereka tak seperti Real Madrid atau Barcelona yang bertabur bintang, tapi kedisiplinan adalah kunci bagi Juve untuk mampu melangkah sampai babak final, kalahkan sang juara bertahan Real Madrid di semifinal. Jadi, Kedisplinan adalah salah satu hal yang bisa jadi kunci kemenangan Juve di Final nanti.

2. Pertahanan

Tak perlu diragukan lagi kualitas barisan pertahanan Bianconneri, sejak dulu, tim-tim Italia, terutama Juventus, memang memiliki kualitas pertahanan yang solid, ketat dan mumpuni. Sepertinya, tembok pertahanan mereka nanti akan mampu redam gempuran Barcelona.

3. Gianluigi Buffon

Bagaimanapun Buffon tetaplah memegang andil yang sangat besar atas kesuksesan Juventus musim ini. Di ajang Liga Champions saja, dia tercatat sudah melakukan penyelamatan dengan persentasi 81,6 persen. Dia adalah kiper berpengalaman yang sudah berulang kali menerima sepakan dari pemain-pemain top dunia selama karirnya.

4. Carlos Tevez

Layaknya Buffon, meski sudah ‘berumur’ peran tevez juga sangat penting, di laga final nanti, dia bisa jadi pembeda, jika tidak, maka Morata akan mengambil alih status sebagai Pembeda dalam laga krusial seperti yang terjadi di babak-babak sebelumnya.

Related Articles