Inilah 4 Faktor Penentu Kemenangan Arsenal atas Bayern Munich

Category: Berita Bola 13

Arsenal secara mengejutkan mampu persembahkan kemenangan bagi Publik Emirates Stadium dalam lanjutan Fase Group Liga Champions Eropa, Rabu dinihari (21/10). Berhadapan dengan Bayern Munich yang jauh lebih diunggulkan, tim besutan Arsene Wenger sukses mencetak dua gol tanpa adanya satu balasanpun dari tim Jerman asuhan Pep Guardiola. Banyak pendapat tentang faktor kemenangan Arsenal atas Bayern, dan semuanya kami rangkum dalam ulasan singkat berikut ini.

Inilah 4 Faktor Penentu Kemenangan Arsenal atas Bayern Munich | Berita Bola Terupdate

1. Gemilangnya Petr Cech

Terlepas dari gol yang dicetak oleh Olivier giroud dan Mesut Ozil, Arsenal tampil gemilang di lini belakang. Mereka sempat kecolongan beberapa kali, tapi untungnya ada Petr Cech yang berhasil melakukan penyelamatan gemilang nan krusial, tak heran jika akhirnya kapten Timnas Ceko itu dinobatkan sebagai man of the match.

2. Sentuhan Magis Mesut Ozil

Layaknya pahlawan yang kembali bersinar, Ozil menampakkan performa terbaiknya dalam laga kontra Bayern Munich dinihari tadi. Tak hanya sekedar menyumbang satu gol saja di penghujung laga, winger Jerman itu juga berandil besar atas gol yang dicetak Giroud, juga kerap kali membantu lini pertahanan tim.

3. Pergantian Walcott – Giroud

Di tengah-tengah pertandingan, Wenger mengambil keputusan yang tepat dengan menarik keluar Theo Walcott untuk kemudian diganti oleh Olivier Giroud. Striker Internasional Prancis yang masuk sebagai pemain pengganti sukses membungkam para pengkritik dengan satu golnya ke gawang Bayern yang meruntuhkan rasa percaya diri pemain lawan.

4. Duet Hector Bellerin dan Gabriel Costa

Kedua pemain muda Arsenal ini saling bahu membahu menjaga pertahanan tim dengan sangat apik. Bermodalkan kekompakan dan ambisi, mereka berdua beberapa kali meredam serangan berbahaya Robert Lewandowski.

Related Articles