Inilah 4 Fakta Menarik Dibalik Pemecatan Brendan Rodgers

Category: Berita Bola 9

Akhirnya, Liverpool benar-benar mewujudkan permohonan para fans mereka terkait desakan agar pelatih Brendan Rodgers dipecat dari jabatan sebagai Manajer Utama tim. Keputusan tersebut diambil pihak klub berdasarkan kesepakatan bersama para petinggi klub setelah klub meraih banyak hasil buruk di awal musim. Rodgers kini resmi menyandang status Free Agent, tapi tahukah anda bahwa ada beberapa fakta menarik tentang pemecatan Brendan Rodgers yang mungkin belum kalian ketahui? Nah, berikut kami ulang singkat sejumlah fakta tersebut.

Inilah 4 Fakta Menarik Dibalik Pemecatan Brendan Rodgers | Berita Bola Terupdate

1. Dipecat Usai Derby Marseyside

Tidak ada yang menyangka bahwa Derby Marseyside di Goodison Park akhir pekan kemarin ternyata adalah Derby Marseyside terakhir bagi Brendan Rodgers selama tangani Liverpool sejak tahun 2012 silam. Kendati hasilnya imbang 1-1, tapi Rodgers tetap tak aman dari posisinya dan didepak klub selang beberapa jam usai Derby Marseyside tersebut.

2. Manajer Aktif terlama di Liga Primer Inggris

Didatangkan dari Swansea City pada bursa transfer musim panas 2012 silam, Rodgers telah jalani tiga tahun sebagai pelatih Liverpool. Faktanya, saat ini dia adalah salah satu manajer terlama di Liga primer inggris yang masih aktif, tentunya masih kalah lama dari Arsene Wenger dan Nigel Pearson.

3. Statistik Brendan Rodgers

Sejak tahun 2012 silam sampai Derby Marseyside akhir pekan kemarin, sejauh ini Rodgers telah mencatatkan 166 pertandingan, dengan catatan kemenangan 85 kali, Imbang 39 kali dan kalah 42 kali. Kemasukan gol 221 gol dan memasukkan 314 gol.

4. Dipecat Sebelum Jeda Internasional

Entah karena memang sudah direncanakan sebelumnya atau bagaimana, yang jelas pemecatan Rodgers dilakukan sebelum jeda Internasional. Itu artinya, Liverpool masih berkesempatan mendapatkan pengganti Rodgers secara perlahan, selama jeda Internasional berlangsung.

Related Articles