Inilah 3 Stadion Sepakbola Terbesar di Spanyol

Stadion adalah salah satu bagian penting bagi sebuah klub sepakbola, karena selain sebagai markas dan tempat berkumpulnya para fans, Stadion juga menjadi salah satu sumber pemasukan klub dari hasil penjualan tiket dan berbagai macam kegiatan lain. Di Spanyol, hampir semua klub telah memiliki stadion sendiri-sendiri, bukan dari pemerintah kota atau pihak lain diluar klub. Bicara soal stadion sepakbola di Spanyol, berikut adalah ulasan tentang Stadion terbesar di Negeri Matador.

Inilah 3 Stadion Sepakbola Terbesar di Spanyol | berita bola terupdate

1. Estadio Nou Camp, Barcelona

Tentu saja Stadion yang satu ini sudah tidak asing bagi kita, terlebih bagi para fans Barcelona karena Stadion ini adalah markas besar Raksasa Catalan. Bertempat di Kota Barcelona, Estadio Camp Nou sudah berdiri sejak tahun 1957 silam dan mampu menampung hingga 99.354 Penonton di Tribunnya. Diklaim sebagai stadion terbesar di Spanyol.

2. Estadio Santiago Bernabeu, Madrid

Setelah Markas Barcelona, kini giliran markas dari Rival tim Catalan tersebut, Real Madrid yang tidak lain adalah Santiago Bernabeu menempati urutan kedua dalam daftar Stadion terbesar di Spanyol. Dulunya, Bernabeu adalah yang terbesar di Spanyol dengan kapasitas tribun mencapai 120.000 Orang, tapi karena adanya proses modernisasi, akhirnya kapasitas stadion berkurang sampai saat ini hanya mampu menampung sampai 81.044 Penonton.

3. Estadio Olimpico de Sevilla, Sevilla

Ini bukan markas pribadi Sevilla, kendati bertempat di kota Sevilla, Stadion ini adalah milik pemerintah kota setempat yang dibangun tidak hanya untuk even olahraga sepakbola, tapi juga olahraga lainnya. Stadion ini mampu menampung sampai 58.000 penonton.

Incoming search terms:

  • stadion terbesar di spanyol
  • stadion termegah di spanyol
  • stadion spanyol