Inilah 3 Kandidat FIFA Ballon d’Or 2014

Category: Berita Bola 390

kandidat ballon d'or

FIFA telah menentukan tiga finalis untuk meraih penghargaan individual nan prestisius, FIFA Ballon d’Or 2014. Diantara ketiga finalis tersebut, hanya ada satu nama yang terbilang penghuni baru, dia adalah Manuel Neuer. Ya, penjaga gawang Tim Nasional Jerman dan Bayern Munchen itu berhasil masuk dalam kandidat peraih trofi ballon d’Or 2014, sedangkan dua nama lainnya adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, keduanya tak asing lantaran sudah sering masuk menjadi kandidat tiga besar.

Terutama Lionel Messi, Kapten Argentina dan Mega Bintang Barcelona ini sudah ke-8 kalinya secara berturut masuk dalam kandidat 3 besar peraih penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014, sebuah pencapaian yang fantastis. Dari 8 kali masuk kandidat 3 besar Ballon d’Or, la pulga sudah berhasil memenangkannya sebanyak empat kali, dan itu berlangsung selama empat tahun beruntun, mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2012 lalu. Dominasinya diakhiri oleh Cristiano Ronaldo pada tahun 2013 kemarin.

Namun, sepertinya tahun ini Messi tidak terlalu dijagokan, karena seperti yang kita tahu musim lalu dia nihil gelar bersama Barcelona. Tapi namanya patut dipertimbangkan lantaran baru-baru ini sukses memecahkan tiga rekor sekaligus dalam kurang dari 5 hari, antara lain rekor Top Skorer Sepanjang Masa La Liga, Top Skorer sepanjang Masa Liga Champions Eropa dan Hattrick terbanyak di Liga Champions Eropa.

Ronaldo yang sangat luar biasa tahun 2014 ini juga bisa dikatakan kandidat kuat, tak henti-hentinya striker Real Madrid itu mencetak gol, berperan besar dalam raihan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Copa Del Rey yang diraih Los Blancos musim kemarin.

Neuer mendapat dukungan dari sejumlah pihak, kehebatannya di bawah mistar gawang mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 kemarin. Well, siapakah yang akan menang?

Related Articles