Ini Perbedaan Messi dan Maradona Menurut Tata Martino

Category: Berita Bola 35

Lionel MessiSecara keseluruhan, kedua sosok tersebut memiliki kemampuan yang sama bagusnya di atas lapangan, tapi, Menurut Martino, Diego Maradona adalah pemain yang lebih memiliki peran besar di ruang ganti sebagai pemimpin, ketimbang Messi.

Lionel Messi kerap kali disandingkan dengan Legenda Argentina, Diego Maradona, namun pelatih Timnas Argentina saat ini, Gerardo Tata Martino memiliki pandangan tersendiri terkait kedua sosok fenomenal tersebut. Seperti diketahui, apa yang dilakukan Messi sejak kemunculannya bersama barcelona pada tahun 2004 silam sampai saat ini memang sangat luar biasa. Dia begitu cepat meraih popularitas, dan bertahan sangat lama di atasnya. Hal itu terlihat dari sejumlah gelar yang telah dia menangkan bersama Barcelona, lima koleksi Ballon d’or sudah menunjukkan bahwa pesaing berat Cristiano Ronaldo itu adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dan salah satu yang terbaik dalam sejarah Argentina sendiri.

Maka tidak heran jika Messi kemudian disandingkan dengan legenda Les Albiceleste Diego Maradona, yang juga dikenal sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah. Namun, Pelatih Argentina memiliki pandangan yang berbeda dengan kedua sosok ini.

”Baik Messi maupun Maradona, keduanya memiliki kemampuan yang sama tinggi dalam mengocek bola, mereka juga memiliki visi dan cara mengeksekusi bola mati yang cukup baik. Sedangkan, untuk jiwa kepemimpinan, mungkin Diego Maradona lebih banyak memainkan peran di Ruang Ganti. Tapi itu bukan berarti bahwa Messi tidak memiliki karakter seorang pemimpin, menurut saya, kepemimpinan bukanlah hal yang menarik bagi dia, dia hanya ingin bermain sepakbola” Ujar sang juru taktik kepada Panenka.

Messi sendiri akan ikut andil dalam perjalanan timnas Argentina di ajang Copa America centenario pada musim panas mendatang di Amerika Serikat.

Related Articles