Ini Kunci Sukses Karir Xavi Hernandez Menurut Van Basten

Category: Berita Bola 37

Legenda Timnas Belanda dan AC Milan, Marco Van Basten beranggapan bahwa jauh dari kehidupan Glamour merupakan kunci kesuksesan karir seorang pesepakbola, dan itu terlihat dari para penggawa Barcelona macam Xavi Hernandez, Sergio Bosquets, juga Andres Iniesta.

Ini Kunci Sukses Karir Xavi Hernandez Menurut Van Basten | Berita Bola Terupdate

Seperti diketahui, musim 2014/15 ini merupakan musim terakhir Xavi Hernandez bersama Barcelona setelah sang gelandang Veteran memutuskan untuk akhiri pengabdiannya sebagai pemain Barcelona, dimana keputusan tersebut diambil beberapa waktu lalu melalui Jumpa Pers. Xavi, memang akan pergi dari Barcelona, tapi kenangan dan jasa yang sudah dia ukir bagi raksasa Catalan sejak jalani debut di tahun 1998 silam sangatlah besar.

Xavi mampu bertahan di level tertinggi dalam karirnya selama bertahun-tahun, dan inilah yang membuat dunia terkagum-kagum, karena jarang ada pemain yang bisa bertahan di level tertinggi selama enam hingga 8 tahun. Mengupas tuntas fakta tersebut, Marco Van Basten sebagai Legenda AC Milan dan Timnas Belanda menyingkap kunci dari keberhasilan Xavi.

“Xavi Hernandez telah memenangkan Liga Champions Eropa sebanyak tiga kali, kemudian Euro dua kali dan Piala Dunia. Dia merupakan sosok pesepakbola sejati dan seorang pria yang fokus pada sepakbola, kerja keras dan latihan, bukan kehidupan yang penuh glamour. Itulah alasan kenapa dia bisa bertahan lama pada level tertinggi ini”

“Andai sebuah tim mempunyai para pemain yang benar-benar bekerja keras seperti Xavi, Iniesta, dan Bosquets, maka mereka bisa bertahan di Level tertinggi dalam jangka waktu enam, delapan sampai sepuluh tahun, dan itulah yang dilakukan Barcelona” Ujar Van Basten.

Related Articles