Ini Kata Courtois Soal Boxing Day di Liga Primer

Category: Berita Bola 23

thibaut courtois

Liga Primer Inggris memang terlampau sengit, para pemain yang merumpun dalam kompetisi elit tersebut harus tetap berjibaku dengan Si Kulit bundar di atas Lapangan ketika natal sudah tiba, hal ini biasa disebut sebagai Boxing Day. Faktanya, tidak sedikit pemain yang sampai memutuskan untuk pergi dari Liga Primer Inggris, menikmati karir bersama klub lain di luar Inggris karena padatnya jadwal pertandingan di hari natal, mengingat selain liga Primer, tak ada kompetisi lain yang masih berlangsung saat natal tiba.

Sejumlah pemain juga sempat mengeluh akan Boxing Day ini, terutama mereka-mereka yang baru mencicipi kerasnya atmosfer Liga Primer inggris. Hal yang sama juga dirasakan oleh penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, kiper yang selama tiga tahun terakhir dipinjamkan ke Atletico Madrid dan merumput di La Liga Spanyol ini merasa aneh jika masih bermain di saat natal akan tiba. Namun demikian, Courtois tak mempermasalahkan hal tersebut.

“Saya tentu merasa senang karena terus bermain ketika natal sudah tiba. Di Spanyol, biasanya kami sudah libur sejak tanggal 22 desember sampai satu pekan selanjutnya. Memang, tidak terlalu besar perbedaan nya, jadi menurut saya tidak masalah” Papar Courtois seperti yang kami lansir dari Situs resmi Chelsea.

Courtois memang baru mencicipi bagaimana sengit dan padatnya jadwal pertandingan di ranah Inggris, apalagi dia bersama Chelsea akan kembali bertanding pada tengah pekan ini melawan tottenham Hotspurs dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-14. Meski tenaga terkuras, Chelsea harus tetap memenangkan pertandingan ini, agar bisa menjaga posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Related Articles