Ini Hal tersulit yang dijumpai Pep Guardiola selama di Inggris

Category: Berita Bola 5

Pep GuardiolaMeski dikenal sebagai sosok pelatih yang cepat beradaptasi dengan lingkungan dan kompetisi baru, Guardiola tetap menjumpai kesulitan di Inggris. Apa sih hal sulit yang dijumpai manajer berprestasi asal Catalan tersebut?

Pep Guardiola, manajer anyar Manchester City ini membeberkan kesulitan yang dia jumpai sejak hari pertama berada di Inggris. Sebagaimana diketahui, mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona itu memang baru pertama kali menimba karir di Liga Primer Inggris. Manchester City adalah tim Inggris pertama yang berada dalam naungannya.

Manajer asal Catalan tersebut memutuskan untuk akhiri masa kerjanya bersama dengan Bayern Munchen. Pep memutuskan untuk menolak perpanjangan kontraknya bersama klub Bundesliga Jerman yang dia tangani selama tiga tahun tersebut. Sejak Februari 2016, Manchester City kemudian mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kata sepakat dengan Pep Guardiola yang akan menjadi manajer tim utama musim ini.

Pep terlihat tidak terlalu kesulitan saat beradaptasi di Liga primer Inggris, pada tiga laga perdana yang sudah berlangsung, Manchester City besutannya berhasil meraih kemenangan, masing-masing saat berhadapan dengan Sunderland, kemudian Stoke City dan yang terbaru West Ham United akhir pekan kemarin.

Kendati tidak terlalu kesulitan dalam beradaptasi, namun ternyata Pep tetap menjumpai kesulitan di Lingkungan barunya. Bukan soal pemain atau tim baru dalam sesi latihan, melainkan soal cara menyetir, mengingat di Inggris sendiri, posisi pengendara mobil berada di sisi kiri.

”Hal yang paling menyulitkan saya selama ini di Inggris adalah ketika harus membiasakan diri untuk mengemudi di sisi kiri” Demikian ujar Pep Guardiola kepada Radio Catalunya.

Pep Guardiola saat ini tengah berlibur selama jeda Internasional Berlangsung, setelah itu, pada 10 September mendatang, dia akan melakoni derby Manchester pertamanya.

Related Articles