Ini Dua Pelatih Yang Dinilai Layak Gantikan Wenger di Arsenal

Category: Berita Bola 13

WengerAdalah Jamie Redknapp, mantan pemain Liverpool ini memiliki pandangan tersendiri terkait sosok yang tepat untuk gantikan Arsene Wenger di Arsenal. Tidak disangka-sangka, manajer Atletico Madrid, Diego Simeone juga masuk dalam perhitungannya.

Ada dua sosok yang diyakini sangat tepat untuk gantikan peran Arsene Wenger sebagai pelatih di Arsenal, dalam hal ini, mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp lah yang memberikan pendapatnya. Arsene Wenger, 66 tahun, sudah tangani Arsenal sejak tahun 1996 silam, di awal masa kepelatihannya, manajer asal Prancis itu sempat membawa Arsenal ke arah Kejayaan, namun prestasi di tahun 2004 adalah prestasi membanggakan terakhir yang bisa dia lakukan, sampai sekarang, Arsenal kesulitan meraih trofi Liga Primer Inggris, terlebih Liga Champions Eropa yang sama sekali belum pernah dikecup Meriam London tersebut. Musim ini, Arsenal kian terpuruk, mereka terancam tanpa gelar lagi, dan protes pun akhirnya dilayangkan para fans Klub.

Mereka sangat menghormati sosok Arsene Wenger yang sudah dianggap sebagai Legenda Klub, namun, klub membutuhkan trofi juara yang bisa dibanggakan pada akhir musim, dan hal tersebut tidak bisa dilakukan Wenger dalam beberapa musim terakhir. Tak ayal, isu pemecatan Wenger terus mencuat jelang berakhirnya musim ini, kendati tidak ada konfirmasi resmi dari Arsenal. Andaipun memang benar, siapa sosok yang tepat untuk gantikan posisi Wenger di Emirates Stadium? Jamie Redknapp punya pendapatnya sendiri.

”Tidak terlalu banyak pelatih di luar sana yang cocok untuk klub brilian ini dalam gaya. Joachim Loew mungkin? Nama Simeone juga akan muncul dalam pilihan mereka, Diego Simeone akan membuat mereka sulit untuk dikalahkan. Dia menghadirkan sifat yang tangguh, butuh perubahan dalam hal bagaimana mereka melakukan pendekatan permainan” Ujar Redknapp kepada Sky Sports.

Related Articles