Ini Dia Ritual Courtois Sebelum Pertandingan

Category: Berita Bola 210

thibaut courtois

Thibaut Courtois adalah salah satu kiper muda terbaik dunia saat ini, dan tidak ada yang bisa menepis predikat tersebut. Kita lihat saja sendiri, tiga musim terakhir bersama Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman, Courtois memainkan peran yang besar atas raihan trofi Los Rojiblancos, dan puncaknya adalah di musim 2013/14 kemarin. Kala itu Courtois berhasil membawa Atletico Madrid meraih Trofi La Liga Spanyol dan melangkah ke laga Final Liga Champions Eropa. Dia juga menjadi Kiper Utama tim Nasional Belgia di ajang Piala Dunia 2014 kemarin.

Nah, ternyata pemain sekelas Courtois juga memiliki sebuah ritual tersendiri sebelum melangsungkan pertandingan, benarkah demikian? Ya, hal ini diakui sendiri oleh Courtois kepada salah satu media Inggris.

Seperti hal nya pemain lain, ketika baru tiba di Stadion, Courtois langsung mengenakan Jersey lengkap, setelah itu barulah dia pergi ke toilet untuk mengambil foto selfie. Lantas apa tujuan dari ritual ini?

“Saya memotret diri saya sendiri untuk kemudian mengirimkan nya kepada 4 sahabat dekat saya yang ada di Belgia, mereka pun demikian, karena kami saling mendoakan, dimana kami memainkan pertandingan di setiap akhir pekan” Papar Courtois.

Bukan hanya itu saja, ada ritual lain juga jelang kick off pertandingan yang dilakukan Courtois.

“Saya selalu membasahi sarung tangan kiper ini, sebelum melakukan pemanasan, saya juga menendang tiang gawang di sebelah kanan dan kiri, setelah itu meninju mistar gawang. Jika sudah melakukan semua itu, tidak akan ada yang bisa mengganggu Stabilitas saya” Imbuhnya.

Apakah itu adalah kunci kesuksesan Courtois sebagai Kiper Muda terbaik? Siapa yang tahu.

Related Articles