Ini Dia Rencana Perluasan Stadion Chelsea, Stamford Bridge

Category: Berita Bola 54

Presiden Chelsea, Roman Abramovich berencana menjadikan Stamford Bridge sebagai Stadion Katedral Modern pertama dalam sejarah sepakbola, akankah rencana itu terwujud?

Ini Dia Rencana Perluasan Stadion Chelsea, Stamford Bridge | Berita Bola Terupdate

Sebagaimana diketahui, belum lama ini Chelsea sempat mengajukan proposal pembangunan stadion baru di Battersea, sayangnya proposal tersebut ditolak oleh pihak pemerintah setempat, alhasil kini Presiden Roman Abramovich memiliki gagasan baru tentang rencana perluasan Stadion yang sudah ada, tak lain adalah Stamford Bridge Stadium. Menurut informasi yang kami dapatkan, kabarnya Chelsea tak hanya sekedar memperluas Stamford Bridge, melainkan juga mengubahnya jadi satu-satunya stadion Katedral Paling Modern di Dunia, dan mungkin akan jadi yang pertama dalam sejarah.

Ekspansi juga akan dilakukan di bagian tribun penonton, dimana sebelumnya Stamford Bridge hanya bisa menampung 41,7 ribu Penonton nantinya akan mampu menampung penonton sebanyak 60.000 Orang.

Kabarnya, Presiden Roman Abramovich telah mempercayakan wacana ini kepada Biro Arsitek ternama Herzog & De Meuron, tapi tentu saja biro tersebut akan merekrut sejumlah perusahaan arsitek handal, dan pembangunannya diprediksi bakal memakan waktu selama tiga tahun.

Jelas rencana ini akan menghabiskan banyak dana, tapi siapa yang tak kenal dengan Roman Abramovich? Dia merupakan sosok konglomerat asal Rusia yang bergelimangan harta, membangun stadion yang mungkin akan habiskan ratusan juta USD mungkin bukan perkara sulit. Sejak dihandle nya, Chelsea memang langsung berubah menjadi tim terbaik Eropa bahkan dunia.

Namun sejauh ini belum diketahui, akan dialihkan kemana nantinya laga kandang yang mereka lakoni selama masa perluasan stadion itu berlangsung.

Related Articles