Ini Alasan Tersingkirnya Barcelona dari Ajang Liga Champions

Category: Berita Bola 2

BarcelonaSebenarnya, Barcelona sudah memprediksi bahwa Atletico Madrid akan bermain seperti itu, tapi ada hal yang berlangsung diluar Prediksi, yang mana, skuat asuhan Diego Simeone bermain terlalu dalam, lebih dalam dari pada leg pertama.

Barcelona, gagal melangkah ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini, ada beberapa pendapat terkait kegagalan mereka itu, tapi pelatih Luis Enrique memiliki pandangan yang berbeda. Pada partai leg pertama yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Barcelona, raksasa Catalan yang menyandang status sebagai juara bertahan dalam ajang ini sebenarnya berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Los Rojiblancos, namun performa mereka sepanjang pertandingan tersebut diragukan karena hanya menang 2-1 menghadapi 10 pemain Atletico Madrid. Sementara di Leg kedua, ketika berhadapan dengan 11 pemain tim tuan Rumah, Barcelona telan kekalahan 2-0, dan akhirnya tersingkir karena agregat 3-2, keunggulan Tim Ibu Kota Spanyol tersebut.

Banyak pihak yang menuturkan pendapatnya terkait kegagalan Barcelona dalam melangkah ke babak semifinal, dan manajer Barca sendiri, Luis Enrique memiliki pandangan yang berbeda. Ditururkan Enrique, bahwa dirinya tidak mengira Atletico Madrid akan bermain lebih dalam dari biasanya, terutama jika dibandingkan dengan partai leg pertama.

“Kami sudah memprediksi jalannya pertandingan akan seperti apa, akan tetapi, saya tidak mengira bahwa Atletico Madrid akan bertahan begitu dalam. Tentu saja, Malam ini jelas bukan performa terbaik kami, kami kurang tajam dalam menyelesaikan sejumlah peluang mencetak gol, juga kesulitan dalam menciptakan peluang” Ujar Enrique sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Namun, meski pada akhirnya tersingkir, mantan pelatih Celta Vigo itu tetap mengucapkan selamat kepada Atletico Madrid, “Kami harus mengucapkan selamat kepada Atletico Madrid atas kelolosan mereka ke babak semifinal” tandasnya.

Related Articles