Ini Alasan Mats Hummels Urung Gabung Manchester United

Category: Berita Bola 26

Mats HummelsFakta bahwa Setan Merah tidak bermain di ajang Liga Champions Eropa musim depan ternyata adalah salah satu alasan utama kenapa Hummels pada akhirnya menolak tawaran mereka di bursa transfer musim panas tahun ini. United disebutnya tidak menawarkan ‘paket lengkap’.

Salah seorang defender tangguh tim nasional Jerman di ajang Piala Euro 2016 ini, Mats Hummels menjelaskan alasannya tolak tawaran dari Manchester United yang sejatinya sempat menghampiri sebelum akhirnya memutuskan gabung Bayern Munchen. Sebagaimana diketahui, Hummels, 27, telah resmi gabung klub masa kecilnya, Bayern Munchen, dari Borussia Dortmund setelah kembali dari tugas membela negara di Euro 2016 bersama Jerman. Sebelum resmi mendapat ke Allianz Arena di bursa transfer musim panas tahun ini, sang pemain awalnya sempat melirik kemungkinan mencoba tantangan baru ke luar negeri, sosok yang bermain sebagai bek tengah tersebut pun akhirnya memilih untuk bertahan di timnas Jerman, menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan Bayern setelah ditebus seharga €37 juta.

Nah, dalam wawancara terbarunya bersama dengan Süddeutsche Zeitung, mantan kapten borussia Dortmund itu mengakui bahwa dia memang sempat mempertimbangkan transfer ke Inggris, dengan Manchester united sebagai peminatnya, namun karena sesuatu hal, akhirnya Hummels mengurungkan niatnya itu.

“Pada awalnya, Inggris, Spanyol dan Jerman adalah liga yang saya inginkan usai memutuskan pergi dari Dortmund, saya sendiri bisa melihat diri saya main di salah satu tempat tersebut, namun pada fase ini satu klub Inggris tidak menyediakan paket lengkap.”

“Paket lengkap yang saya maksud di sini adalah, klub tersebut menarik minat saya, klub tersebut juga selalu saya inginkan untuk bergabung, mereka punya konstelasi olahraga tepat, dan tentu saja mereka di Liga Champions Eropa musim depan, Dan karena syarat terakhir klub tersebut tidak bisa, Anda bisa membayangkan klub apakah itu.” Kata Hummels menjurus klub yang dia maksudkan jelas adalah Manchester United yang absen di UCL musim depan.

Related Articles