Ini Alasan Louis Van Gaal Sering Cadangkan Ander Herrera

Category: Berita Bola 28

Sebenarnya, performa Youngster Spanyol itu tidak mengalami penurunan, hanya saja musim ini, Van gaal lebih senang menggunakan Gelandang dengan tipe menyerang.
ander herrera
Ander Herrera, Gelandang muda asal Spanyol tersebut didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun lalu dari Athletic Bilbao. Pada musim pertamanya berseragam Setan Merah, Ander Herrera selalu dipercaya pelatih Louis Van Gaal untuk bermain dalam Tim Utama asuhannya sebagaimana formasi 4-2-3-1 yang diterapkan sang Meneer. Namun musim ini berberda cerita, Ander Herrera justru lebih sering bermain sebagai pemain pengganti. Memang, keputusan sang pelatih sempat memunculkan tanda tanya, tapi Van Gaal sendiri langsung menjawabnya dengan alasan yang sangat logis.

Dengan adanya Wayne Rooney di lini serang, pelatih ternyata lebih menginginkan adanya gelandang dengan tipikal menyerang yang bermain di belakang Rooney, sementara kita tahu, Herrera sendiri adalah tipikal Gelandang bertipe mengatur tempo serangan tim.

”Saya suka dengan striker di kedua posisi itu, lebih suka dibandingkan gelandang ketiga. Itulah alasan, sebagai contoh, Herrera tidak lagi bermain tapi selalu turun sebagai pemain pengganti, karena dia lebih bertipe sebagai gelandang pengendalian dalam tim” Ujar Van Gaal sebagaimana dilansir media setempat.

Manchester United sendiri berhasil meraih kemenangan di laga kedua mereka melawan Aston Villa dengan skor akhir 0-1.

Sebagai Informasi, musim kemarin Ander Herrera mencatatkan lebih dari 30 pertandingan dan mencetak 8 gol di semua kompetisi.

Related Articles