Ini Alasan Dicoretnya Yaya Toure dari Skuat Manchester City

Category: Berita Bola 3

Yaya ToureMenurut pelatih asal catalan tersebut, Gelandang Internasional Pantai Gading sudah berlatih dengan baik selama beberapa pekan terakhir, namun menurutnya, eks Barcelona tersebut tidak bisa bermain dalam laga melawan Steaua Bucharest.

Manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola akhirnya menjelaskan alasan dibalik keputusannya tak menyertakan gelandang Citizen, Yaya Toure ke dalam skuat yang akan terbang ke Romania guna melakoni pertandingan babak play off Liga Champions eropa melawan Steaua bucharest.

Sebagaimana diketahui, Yaya Toure sendiri pada faktanya merupakan salah satu pemain yang ditinggalkan manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola dalam lawatan leg pertama kualifikasi turnamen ke markas Steaua Bucharest. Dalam daftar skuat, nama Yaya toure bersama dengan Eliaquim Mangala, Samir Nasri, Wilfried Bony dan Jason Denayer tidak disertakan oleh eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen.

Padahal, dalam beberapa musim terakhir, yaya merupakan salah satu elemen penting dalam skuat Manchester City. Tak heran jika kemudian publik bertanya-tanya tentang alasan dibalik pencoretan pemain asal Pantai gading tersebut. Namun, Pep punya alasan tersendiri dibalik keputusannya, Sang juru latih asal Spanyol menekankan bahwa pencoretan gelandang asal Pantai Gading tersebut tak terkait dengan performanya selama berlangsungnya sesi latihan dan merasa sang pemain tak bisa diturunkan.

“Yaya Toure sejatinya telah berlatih dengan luar biasa menurut pandangan saya, tapi saya sendiri tak begitu yakin apakah ia bisa bermain [lawan Steaua] jadi saya lebih memilih dirinya bertahan di Manchester,” demikian Guardiola dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Sebagai informasi, pada kesempatan sebelumnya akhir pekan ini, pada pertandingan pembuka Liga Primer Inggris musim 2016/17, Pep Guardiola juga tak memasukkan nama Toure ke dalam daftar skuat yang berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor akhir 2-1.

Related Articles