Ini Alasan Dicoretnya Karim Benzema Dari Skuat Prancis untuk Euro 2016

Category: Berita Bola 25

Karim BenzemaAda atau tidak ada Karim Benzema dalam skuat Les Bleus, targetnya masih tetap sama, mencapai babak semifinal dengan sejumlah pemain yang bisa menjadi suksesor Striker Madrid. Yang terpenting adalah demi keutuhan timnas Prancis pada ajang nanti.

Federasi Sepakbola Prancis alias FFF melalui Presiden mereka, Noel Le Graet akhirnya angkat bicara soal pencoretan nama Karim Benzema dari Skuat Tim Nasional Prancis pada ajang Piala Euro 2016 mendatang. Sebagaimana diketahui, Benzema dipastikan tidak ikut serta dalam pergelaran turnamen empat tahunan tersebut yang akan berlangsung di Negaranya. Sepertinya orang-orang sudah tahu alasan dibalik pencoretan tersebut, dimana Benzema belakangan ini terlibat banyak masalah, mulai dari perseteruannya dengan Mathieu Valbuena sampai masalah dugaan keterlibatan sang pemain dalam kasus peredaran Narkoba di Prancis belakangan ini.

Selama proses Investigasi masih berlangsung, Prancis tidak akan memanggil Benzema untuk masuk ke dalam skuat.

”Seperti yang sudah anda prediksi, keputusan mencoret Benzema sangat sulit bagi kami, saya ulangi, saya memiliki perhatian yang besar terhadapnya, namun, kami harus bisa memelihara keutuhan dan Kolektivitas Tim Nasional Prancis. Selama Euro, nanti ada situasi semacam ini, Benzema sukses atau Benzema gagal, (jika pada akhirnya dia kami panggil). Ketika dia dicoret, maka situasinya akan berubah menjadi Tim Ini Sukses atau gagal. Sekarang saat nya untuk mengalihkan fokus ke pemain lain. Masih ada banyak pemain yang pantas mengisi posisinya”

”Anda melihat griezmann saat menghadapi Barcelona? Anda melihat Youngster kami yang lain? Lini serang Prancis masih memiliki banyak talenta, dan saya tidak khawatir. Target kami tetap sama, semifinal atau lebih baik” Ujar Noel Le Graet sebagai Presiden FFF.

Related Articles