Ini Alasan Dibalik Pencoretan Lichtsteiner dari Skuat Liga Champions

Category: Berita Bola 6

Adalah Direktur Olahraga Beppe Marotta yang menegaskan bahwa Lichtsteiner dicoret dari skuat Liga Champions Eropa bukan karena sang pemain ingin bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas kemarin, melainkan karena memang kalah saing dengan pemain lain.

Ini Alasan Dibalik Pencoretan Lichtsteiner dari Skuat Liga Champions

Lichtsteiner, full back Tim Nasional Swiss ini dipastikan tidak masuk dalam skuat yang dipersiapkan Juventus untuk menjalani fase Group Liga Champions Eropa pada kampanye musim 2016/17 ini. Ada spekulasi yang mengatakan bahwa pencoretan itu dilakukan klub karena sang pemain sempat bersikeras bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas kemarin.

Memang, posisi Full Back asal Swiss di Tim Utama Juventus terancam semenjak kedatangan full back Brasil dari barcelona, Daniel Alves. Kemudian, pada bursa transfer musim panas kemarin, sempat muncul rumor yang menyebut bahwa Lichsteiner bakal meninggalkan Turin, sebagaimana kontraknya yang akan berakhir di penghujung musim ini.

Inter Milan berada di garda terdepan, namun Juventus jelas melarang pemainnya untuk menyebrang ke klub Rival. Hanya saja, Lichsteiner dipercaya telah memaksa pihak klub agar melepasnya ke San Siro. Namun tidak diwujudkan hingga bursa transfer musim panas ditutup.

Sayangnya, bukan itu yang menjadi alasan pencoretan sang pemain Swiss dari skuat Liga Champions Eropa musim ini berdasarkan penuturan direktur klub, Beppe Marotta.

”Tentu saja, kami sangat berterima kasih kepada Lichtsteiner untuk semua yang sudah dia lakukan, namun, sesuatu tentang tim sepakbola adalah ada kompetisi di setiap posisi. Semua pemain harus merasa bahagia saat pemain pemenang datang, karena itu akan memperkuat tim secara keseluruhan dan meningkatkan peluang untuk sukses”

”Dia tidak bisa mengambil bagian di fase Group, namun bisa saja masuk di fase Gugur. Kontraknya saat ini akan berakhir, tapi kami punya opsi untuk memperpanjangya” Demikian kata Marotta.

Related Articles