Ini Alasan Di Maria Tinggalkan Manchester United

Category: Berita Bola 20

Angel Di Maria akhirnya buka-bukan soal alasannya meninggalkan Manchester United. Perbedaan filosofi dengan eks pelatihnya, Louis van Gaal, merupakan faktor terbesar hijrah dari Old Trafford.
angel di maria
Pemain internasional Argentina ini hanya satu musim bertahan di United. Kini Di Maria sudah bergabung dengan raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, dengan banderol transfer mencapai 63 juta euro.

Selama berkarier di MU, eks punggawa Real Madrid bermain sebanyak 32 kali serta mencatatkan 4 gol dan 12 assist.

Memang statistik yang tercatat tidak sebanding dengan biaya belinya dari Los Blancos sebesar 59,7 juta poundsterling. Di Maria pun dianggap gagal mengulangi performa apiknya.

Di Maria menganggap kegagalannya tak lepas dari campur tangan Van Gaal. Sempat beberapa kali ia berbeda pandangan soal posisinya dalam susunan pemain. Ia sering dipindah-pindah ke sejumlah tempat mulai dari gelandang tengah, winger, dan bahkan penyerang.

“Van Gaal memiliki filosofi sendiri. Itulah alasan kenapa saya mau meninggalkan Manchester United,” tutur Di Maria kepada ESPN Radio.

“Saya mengawali musim dengan baik, tapi kemudian cedera. Dari situlah situasi mulai berjalan tak baik dan Van Gaal sering merubah posisi bermain saya,” lanjutnya.

Related Articles