Ingin Bangkitkan Liverpool, Klopp Butuh Waktu dan Uang

Category: Berita Bola 7

Salah satu mantan pesepakbola Jerman Thomas Hitzlsperger meyakini bila Jurgen Klopp mampu membawa Liverpool kembali ke titik tertinggi. Akan tetapi untuk mencapai itu, sang pelatih harus mendapatkan waktu yang cukup serta diberi dana besar untuk memboyong pemain yang dibutuhkan.
jurgen klopp
Peresmian kepindahan mantan pelatih Borussia Dortmund sebagai pengganti Brendan Rodgers akhir pekan lalu sehingga memunculkan antusiasme tinggi di kubu Anfield.

Hitzlsperger yang pernah mencicipi sejumlah klub Premier League macam Aston Villa, Everton, West Ham United memaklumi dengan euforia yang kini melanda The Reds mengingat Klopp punya karakteristik yang mengagumkan.

“Kini Liverpool memiliki peluang untuk melangkah ke Liga Champions. Mereka memang bukan unggulan juara musim ini, namun musim depan kans mereka melakukannya sangat besar. Andaikan klub percaya penuh pada manajernya, mereka akan memberi uang (untuk belanja pemain) sehingga titel juara menjadi hal yang mungkin,” ujar Hitzlsperger.

“Sangat menakjubkan bagaimana gilanya orang-orang melihat dia datang karena tahu apa yang telah dia raih bersama Borussia Dortmund. Saat saya masih di Inggris, tidak sedikit orang yang bertanya soal Klopp dan Dortmund. Semangat dan karismanya dipuja-puja banyak orang,” imbuhnya.

Related Articles