Indonesia Petik Poin di Laga Perdana Piala AFF 2014

Indonesia Petik Poin di Laga Perdana Piala AFF 2014 | Berita Bola terupdate

Kabar yang cukup menggembirakan terdengar dari kiprah Tim Nasional Indonesia di Turnamen Piala AFF 2014, baru saja (22/11) waktu setempat. Melawan tuan rumah Vietnam sebagai laga perdana, memang terlihat sangat menyulitkan skuat asuhan Alfred Riedl, tapi mereka sukses memetik setidaknya satu poin dari laga pertama ini. Meski kurang memuaskan, tapi hasil di My Dinh National Stadium ini cukup sebagai bekal awal untuk hasil-hasil positif di partai selanjutnya.

Pertandingan itu berkesudahan dengan skor imbang 2-2, dimana Syamsul arif sebagai pemain pengganti yang berhasil menyelamatkan Indonesia dari kekalahan.

Hadir dengan dukungan segelintir suporter saja, berbanding jauh dari Vietnam sebagai tuan rumah, Indonesia sudah tertekan sejak menit-menit awal. Permainan cepat yang ditunjukan Tim berjuluk The Red Jersey ini memang membuat Zulkifli Syukur Cs kelimpungan. Kurnia Meiga berjibaku menyelamatkan bola tapi akhirnya kebobolan juga di menit ke-11.

Berawal dari sepakpojok tim tuan rumah, Sergio Van Dijk memang sukses menanduk bola ke luar kotak penalti, tapi malah menemui kaki Que Ngoc Hai, yang tanpa ampun menghujam gawang Indonesia, skor sementara 1-0.

Zulham Zamrun menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit ke-33. Berawal dari umpan lambung Zulkifli yang sukses menemui Zamrun, sang striker pun dengan mudah menjebol gawang Vietnam, skor imbang 1-1.

Indonesia semakin percaya diri di babak kedua, sayangnya mereka kebobolan lagi lewat skema serangan balik tuan rumah, adalah pemain andalan Nguyen Van Quyet yang sukses merobek jalan Indonesia, Vietnam unggul lagi, 2-1.

Beruntung Indonesia memiliki Syamsul Arif, enam menit jelang laga berakhir dia sukses menyarangkan bola ke gawang tran Nguyen dan mengubah kedudukan kembali imbang 2-2. Skor tersebut pun bertahan sampai laga usai.