Indonesia Merosot Jauh, Inilah Ranking FIFA Per April 2016

Category: Berita Bola 6

FIFAArgentina berhasil menggeser Belgia dari posisi puncak ranking FIFA per bulan April 2016, sedangkan Indonesia mengalami kemerosotan yang sangat jauh, begitu juga dengan sang juara Dunia, Jerman dan Juara bertahan euro, Spanyol.

Federasi Sepakbola Dunia, FIFA, telah merilis tabel Ranking terbaru untuk Tim Nasional di pentas Internasional sepakbola Pria. Hasilnya memang seperti yang sudah di prediksi untuk posisi 10 besar. Runner Up Piala Dunia 2014 lalu, Tim Nasional Argentina, berhasil menjadi peringkat pertama dengan menggeser Belgia, keberhasilan ini diyakini adalah karena kemenangan yang mereka raih dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Maret lalu. Sedangkan Belgia, gagal meraih kemenangan dalam dua laga ujicoba dalam jeda Internasional kemarin.

Tim Nasional Chile naik dua peringkat dari posisi lima ke posisi tiga, padahal, mereka telan satu kekalahan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin, namun itu adalah satu-satunya kekalahan bagi Alexis Sanchez cs. Yang mengalami kenaikan drastis adalah tim Nasional Kolombia, mereka berhasil naik empat peringkat dari posisi delapan menuju peringkat ke-4 dengan mengoleksi 1337 Poin.

Penurunan dialami oleh Tim Nasional Jerman, sang juara dunia turun satu peringkat ke peringkat lima, begitu juga dengan timnas Spanyol yang menghuni posisi enam, mereka turun dari peringkat tiga. Posisi tujuh sampai sepuluh masing-masing dihuni oleh Brasil, Portugal, Uruguay dan Timnas Inggris. Lantas, apa yang terjadi dengan Indonesia?

Sanksi Suspensi sangat berimpact pada posisi Indonesia dalam tabel ranking FIFA, tak tanggung-tanggung, Indonesia turun 7 Peringkat dan kini duduk di peringkat ke-185, mereka duduk tepat di atas timnas Bhutan. Sedangkan yang menempati peringkat pertama dalam Zona Asean masih Filiphina, mereka duduk di peringkat ke-116.

Related Articles