Indonesia Mengundurkan Diri Dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Asia 2023

Category: Berita Bola 6

Harapan Rakyat Indonesia, khususnya Para Penikmat Sepakbola dipastikan pupus untuk menikmati turnamen paling bergengsi seantero Asia, Piala asia tahun 2023 mendatang. Pasalnya, sebagaimana dilansir laman resmi Asosiasi Sepakbola Asia (AFC), Indonesia telah resmi mengundurkan diri dari pencalonan menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Indonesia Mengundurkan Diri Dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Asia 2023

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Indonesia memang sempat menjadi bagian dari empat negara yang menawarkan diri menjadi tim tuan rumah di ajang Piala Asia 2023 mendatang. Akan tetapi, AFC melalui pernyataan resminya memastikan bahwa kini kandidat tuan rumah kompetisi tersebut tinggal tersisa tiga negara saja setelah Indonesia resmi mengundurkan diri.

“Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) telah menyatakan mundur dari proses pencalonan sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Tiongkok, Korea Selatan dan Thailand adalah tiga negara tersisa yang masih berada dalam proses pencalonan tuan rumah turnamen utama sepakbola Asia pada 2023.” demikian bunyi pernyataan resmi AFC.

AFC Sendiri mengatakan bahwa mereka bakal kembali membahas mengenai hal tersebut pada 12-13 juli mendatang di Kuala lumpur, Malaysia, sebelum kemudian mengambil keputusan pada kongres mendatang. Tiongkok diyakini akan jadi kandidat terkuat setelah mereka membuktikan usaha giat mereka untuk mengembangkan sepakbola dengan mendatangkan para pemain top Dunia dalam beberapa tahun terakhir ini.

Sementara itu, PSSI sendiri menegaskan melalui Bekas Sekjen mereka Djoko Driyono, bahwa Indonesia akan lebih memfokuskan diri untuk menjadi tim tuan rumah di ajang piala Dunia tahun 2034 mendatang.

“Indonesia akan menjadi tuan rumah AFF Council Meeting sekaligus AFF Awarding Night pada 23 September 2017 di Nusa Dua Bali. Termasuk nanti membicarakan isu Piala Dunia 2034 di Indonesia,” ungkapnya.

Related Articles