Indonesia Ditargetkan Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2046

Category: Berita Bola 62

Sepakbola Indonesia seolah perlahan sudah mulai mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik lagi dengan sadarnya masyarakat akan pentingnya menjunjung professionalisme tanpa adanya kerusuhan baik di dalam maupun luar stadion. Namun, saat ini Prestasi Tim Nasional Indonesia bisa dikatakan jauh dari ekspektasi, untuk juarai Piala AFF saja sudah lebih dari satu dekade terakhir kita tidak mampu, terlebih-lebih untuk lolos ke babak putaran Final Piala Dunia.
timnas indonesia
Tapi, Komite Ad-Hoc Sinergi ternyata sedang mencanangkan sebuah program untuk Tim Nasional Indonesia agar bisa lolos ke babak putaran final Piala Dunia untuk edisi jauh-jauh hari mendatang, tahun 2046. Hal ini disampaikan oleh Suryo Pratomo sebagai ketua Komite Ad-Hoc Sinergi PSSI.

“Dalam kondisi saat ini, kami akan membagi semuanya menjadi tiga tahapan, yang pertama adalah tahap Survival dalam lima tahun ke depan. Kemudian tahap kedua adalah tahap Take off, yakni akan berlangsung pada periode tahun 2020 hingga 2030, dimana kita sudah bisa terlepas dari masa-masa krisis sepakbola Nasional. Sedangkan yang ketika, ketika tepat 100 tahun Indonesia Merdeka, kita harus memiliki sebuah Tim Nasional yang bisa diandalkan baik pada tingkat Asia maupun tingkat dunia”

“Pertama kita memiliki masalah pada insfrastruktur yang sangat minim, sehingga diharapkan ada peran dari Negara untuk menyediakan Infrastruktur yang diinginkan bagi sepkabola ataupun olahraga lain. Nanti, setelah penyusunan rencana strategi ini sudah rampung, kami juga ingin beraudiensi dengan Bapak Presiden, kemudian juga kita harus tingkatkan dari sisi kepelatihan”

“Kita jangan berpikir bisa langsung meraih sukses dalam jangka pendek karena semua Negara yang berprestasi dalam sepakbola sudah melalui proses yang sangat panjang” Ujar Suryo Pratomo seperti kami lansir dari Goal Indonesia.

Related Articles