Imbang Tanpa Gol, Prancis dan Swiss tetap Melaju ke 16 Besar

Category: Berita Bola 7

FranceMeski bermain imbang tanpa gol sepanjang pertandingan ini, baik Prancis maupun Swiss tetap berhak atas tiket ke babak 16 besar Piala Euro 2016, dengan Tim tuan Rumah sebagai juara Group A berkat keunggulan dua poin di atas Swiss.

Timnas Prancis dan Timnas Swiss yang bermain imbang sama kuat tanpa gol di pertandingan terakhir fase Group A turnamen Piala Euro 2016 ini tetap berhasil melangkah ke babak 16 besar. Timnas Swiss dalam laga ini sejatinya bertindak sebagai tuan rumah dengan Jersey Home yang mereka kenakan sejak awal, sedangkan Prancis memainkan laga sebagai tim tamu. Kedua tim tentu bertekad meraih kemenangan dalam laga ini, namun hasil imbang saja sudah cukup bagi keduanya untuk lolos ke babak 16 besar. Kendati demikian, tidak ada tanda-tanda bahwa Swiss dan Prancis ‘bekerja’ sama untuk mendapati hasil imbang, hal itu terlihat dari sejumlah peluang yang tercipta sepanjang laga.

Prancis memainkan pertandingan yang bagus sejak menit pertama, meski alur serangan mereka terbilang sedikit melambat. Sedangkan Swiss, mereka masih mengandalkan kecepatan menyerang lewat sektor sayap, dengan kapten Lichtsteiner sebagai motor penggerak.

Beragam peluang didapat kedua tim, salah satunya adalah peluang Paul Pogba di menit ke-17, melakukan penetrasi hingga dekat kotak penalti, Pogba melepas sepakan keras yang mengarah tepat ke gawang, namun hanya membentur mistar.

Jual beli serangan terus terjadi, Swiss juga mendapat beberapa peluang, namun Prancis di akhir laga sempat nyaris saja menyapu bersih semua partai dengan kemenangan. Adalah dimitri Payet yang sambut umpan silang dari Sissoko dengan sepakan Voli keras, blasss! Mistar gawang terhantam, bola sempat memantul ke bawah, namun gawang Swiss masih perawan.

Skor imbang tanpa gol kemudian bertahan sampai wasit meniup pluit panjang, hasil yang cukup adil bagi kedua tim.

Related Articles