Ilkay Gundogan Resmi gabung Manchester City

Category: Berita Bola 36

Ilkay GundoganMenurut informasi yang beredar di Inggris, Manchester City telah melayangkan kocek sebesar 20 Juta Poundsterling untuk Dortmund, supaya rencana mereka untuk datangkan Gundogan berjalan mulus tanpa halangan.

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City baru saja resmi mengambil alih hak milik gelandang Ilkay Gundogan dari tangan Borussia Dortmund pada jendela transfers musim panas ini, dengan kata lain, gundogan menjadi rekrutan pertama Citizen era Pep Guardiola. Seperti diketahui, Gundogan baru-baru ini menjalani operasi lutut yang memaksanya absen bela timnas jerman di ajang Euro 2016, akan tetapi hal tersebut tak lantas menghalangi kepindahannya menuju Manchester, dengan Guardiola diketahui telah jatuh hati padanya semenjak masih menangani Bayern Munchen. Gelandang 25 tahun kabarnya ditebus dengan harga 20 Juta Pounds, dan dia mengaku sangat bahagia usai diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Manchester City.

“Saya merasa sangat bahagia karena akhirnya saya bergabung ke Manchester City. Ketika pertama kali saya mengetahui ketertarikan dari klub ini, hati saya langsung memutuskan untuk tidak memikirkan perkara apapun dan semua berjalan sangat cepat,”

“Saya sangat mencintai waktu saya selama masih berseragam Borussia Dortmund dan tentu saja saya ingin berterima kasih kepada klub dan suporter atas lima tahun bahagia yang telah saya habiskan selama di sana.”

“Dortmund sudah memberikan saya sebuah dasar untuk bermain dan saya menjadi pemain yang lebih baik karena rasa percaya dan kesabaran yang mereka tunjukkan kepada saya selama periode tersebut”

“Sekarang saya akan berhadapan dengan tantangan baru untuk meraih hal-hal hebat bersama Manchester City. Kesempatan untuk bekerja bersama pelatih seperti Pep Guardiola merupakan sesuatu yang saya nantikan sejak lama, dan saya merasa sangat tersanjung karena telah menjadi pembelian pertama yang dilakukan klub pada transfer window musim panas ini.” Ujar Gundogan sebagaimana dilansir situs resmi Manchester City.

Related Articles