Iker Casillas Ingin Jajal MLS

Category: Berita Bola 21

Sama seperti para pesepakbola Eropa pada umumnya yang sepak terjangnya di atas lapangan hijau sudah mulai meredup, Iker Casillas bermimpi bila suatu hari nanti ia bisa menjajal kompetisi sepakbola Amerikat Serikat atau biasa dikenal Major League Soccer (MLS).
iker casillas
Dalam beberapa tahun terakhir memang sudah biasa pesepakbola top Benua Biru yang usianya sudah melebihi 30 tahun memilih MLS sebagai tempat menghabiskan karirnya, yang mana juga sedang naik daun di Amerika.

Misalnya saja Steven Gerrard, Frank Lampard, Raul Gonzalez, David Villa, dan Kaka yang bakal turut meramaikan kancah sepakbola AS. Sebelum pemain tersebut, sudah banyak nama besar yang bergabung dengan klub MLS yang dimulai dari David Beckham.

Bahkan striker Juventus Sebastian Giovinco yang sejatinya masih berusia 27 tahun masih punya peluang besar memperkuat klub top malah hijrah ke Toronto FC. Kenyataan tersebut ternyata menggoda Iker Casillas, kiper yang selama ini terus bertahan di Real Madrid.

Wajar saja apabila kiper berjuluk Santo Iker ittu berkeinginan menutup karir sepakbola profesionalnya di MLS. Apalagi akhir-akhir ini nasib Casillas terus diguncang setelah Madrid tertarik memboyong David De Gea ke Santiago Bernabeu.

“Saya pikir tidak menjadi masalah bila saat ini saya berkata ingin bermain di Amerika Serikat,” ujar Casillas dalam wawancara dengan The Wall Street Journal seperti dikutip Soccernet.

“Dalam satu setengah tahun ini saya memamng melewati saat-saat ynag berat, namun hal itu membuat mental saya semakin kokoh,” sambungnya.

Related Articles