Hentikan Dominasi Thiago Silva, Neymar Raih Samba Gold

Category: Berita Bola 32

Neymar Da Silva sepertinya sudah mulai mengecap manis buah kerja kerasnya selama ini. Tidak hanya ditunjuk untuk menjadi kapten dengan menggantikan Thiago Silva, tapi dia juga baru saja berhasil hentikan dominasi Kapten PSG itu dengan meraih penghargaan Samba Gold dari Samba Foot.

Hentikan Dominasi Thiago Silva, Neymar Raih Samba Gold | Berita Bola Terupdate

Seperti yang kita tahu, Neymar memang sudah dielu-elukan sejak muncuk sebagai pentolan Santos FC, dan berhasil meraih gelar juara Copa Libertadores bersama Klub Liga Brasil tersebut. Namanya semakin mencuat ketika ditebus Barcelona pada kesempatan transfer musim panas 2013 lalu seharga 76 Juta Euro.

Meski gagal bawa Brasil meraih posisi di tiga besar Podium dalam turnamen Piala Dunia 2014 kemarin, pelatih anyar Carlos Dunga tetap mempercayakan ban kapten kepada pemain berusia 23 tahun ini, pasca kegagalan di ajang empat tahunan tersebut.

Ya, Neymar berhasil merebut ban kapten yang sebelumnya dipegang oleh Thiago Silva. Tidak hanya ban kapten, tapi juga penghargaan Samba Gold yang diberikan kepada Sambafoot. Karena, seperti yang kita tahu, Thiago Silva telah mendominasi penghargaan tersebut selama tiga tahun terakhir secara beruntun.

Tahun ini, Neymar sukses kalahkan dua kandidat lainnya, Joaoa Miranda dan Felipe Melo dengan meraih 19 Persen suara. Adapun Neymar adalah pemain Barcelona pertama yang meraih penghargaan dari Sambafoot ini sejak digelar pada tahun 2008 silam.

Penghargaan ini sengaja diberikan oleh Sambafoot Company kepada mereka pemain Brasil terbaik yang tengah merumput di Eropa.

Related Articles