Hemat di Bursa Transfer, Real Madrid Catat Rekor Baru

Category: Berita Bola 11

Sejak tahun 2003 silam hingga saat ini, Real madrid tak pernah belanja pemain dengan pengeluaran dibawah 30 Juta Euro. Belanja hemat terakhir yang mereka lakukan terjadi pada tahun 2003 silam, saat mendatangkan David Beckham dari Manchester United seharga 25 Juta Euro.

Hemat di Bursa Transfer, Real Madrid Catat Rekor Baru | Berita Bola Terupdate

Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid rupanya baru saja mencatat rekor baru, begitu bursa transfer musim panas resmi ditutup dini hari tadi, 1 September 2016. Disebutkan bahwa belanja yang dilakukan oleh Los Blancos pada bursa transfer musim panas tahun ini merupakan belanja terendah dalam 13 tahun terakhir.

Sepertinya kita semua sudah tahu bahwa Real Madrid adalah klub yang tak segan merilis dana tinggi demi mendapatkan pemain yang mereka inginkan di tiap bursa transfer, apalgi di musim panas. Tercatat, sudah banyak pemain yang mereka datangkan dengan banderol di atas 50 Juta Euro dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun, apa yang terjadi pada bursa transfer musim panas kali ini sungguh berbeda.

Menurut laporan yang diturunkan oleh AS, Sejak menebus David Beckham di tahun 2003 silam, Los Blancos faktanya tidak pernah menghabiskan uang dengan jumlah kurang dari yang mereka habiskan pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sebagai informasi, Florentino Perez yang saat itu menjalani periode pertamanya sebagai presiden Real Madrid sejatinya hanya mengeluarkan uang 25 juta euro untuk mendatangkan kapten Inggris ke Bernabeu, dan setelahnya tim tidak mendatangkan pemain lainnya.

Jika dibandingkan dengan Bursa transfer Musim panas tahun ini, Real Madrid hanya mengeluarkan 30 juta euro untuk mendatangkan kembali pemain lulusan akademi mereka, Alvaro Morata, yang menjalani dua musim mengesankan bersama Juventus. Itulah satu-satunya pembelian Real Madrid sejak bursa transfer musim panas baru dibuka, hingga resmi ditutup pada 1 September 2016.

Related Articles