Hasrat Messi Bawa Argentina Juara Copa America

Category: Berita Bola 59

lionel messi

Terhitung sudah lebih dari 20 tahun tim nasional Argentina tidak lagi menyabet gelar juara Copa America. Sang megabintang, Lionel Messi, pun bertekad mengantarkan timnya berpesta di Chile nanti.

Tim Tango menyandang status sebagai peraih gelar terbanyak kedua Copa America dengan 14 trofi, unggul satu di atas Uruguay. Namun kali terakhir mereka keluar sebagai jawara Amerika Selatan yakni pada 1993 alias 21 tahun silam.

Setelahnya, raihan terbaik La Albiceleste ialah menjadi runner-up di tahun 2004 dan 2007. Pada edii terakhir tiga tahun silam dimana mereka menjadi tuan rumah, justru harus terdepak di perempatfinal.

Messi sendiri ikut andil saat Argentina mencapai babak final final Copa America 2007 serta saat nihil di edisi yang terakhir. Tak sampai disitu, La Pulga juga baru saja mengalami kepahitan saat timnya tumbang di babak final Piala Dunia 2014.

“Itu sungguh mengecewakan (final Piala Dunia), karena kami sudah mencapai titik itu. Kami juga kecewa dengan cara kami kalah,” ujar Messi di AS. “Namun semuanya sudah terjadi dan tidak bisa diubah lagi.”

“Bagi Argentina, gelar Copa America amatlah penting. Lama sekali Argentina tak lagi memenanginya, saya juga berada di sana saat kalah di final di Venezuela dan juga saat dikalahkan Uruguay di perempatfinal.”

“Tahun depan kami akan meraihnya. Ini akan menjadi titik balik besar bagi Argentina,” lugas pemain terbaik dunia empat kali ini.

Related Articles