Harry Kane Sebut Kritik Sepak Pojoknya Terlalu Berlebihan

Category: Berita Bola 10

KanePenyerang andalan Tottenham Hotspur tersebut menegaskan bahwa dia hanya berusaha untuk mengikuti arahan dari manajer Roy Hodgson yang pada faktanya, memang meminta dia untuk mengambil jatah tendangan pojok pada partai pertama melawan Rusia.

Harry Kane, penyerang Tim Nasional Inggris ini merasa bahwa kritik terkait dengan peran barunya sebagai eksekutor corner kick di laga perdana Euro 2016 melawan Rusia adalah hal yang berlebihan. Seperti yang sudah diketahui, secara mengejutkan Harry Kane ditunjuk untuk menjadi penendang sepak pojok bagi The three Lions dalam pertandingan pertama mereka di fase Group Euro 2016 ini melawan Rusia. Umumnya, penendang sepak pojok itu adalah seseorang dengan postur tubuh yang mungil, sehingga menyisakan para pemain dengan tinggi badan mumpuni yang berjuang menyambut bola di depan gawang. Sedangkan Kane sendiri adalah pemain yang tinggi, dia juga jago bola udara, dan faktanya seorang striker. Maka tak heran jika keputusan hodgson untuk menunjuk Kane sebagai eksekutor sepak pojok kemudian melahirkan kritik dari berbagai pihak.

Namun, kane sendri menganggap bahwa kritik terkait hal tersebut terlalu berlebihan.

“Itu adalah sebuah percobaan ketika kami pertama berjumpa di pertandingan kualifikasi melawan Turki . Ketika itu kami memang memiliki banyak pemain dengan postur tubuh yang tinggi dalam tim. Kami sendiri kemudian berhasil melakukannya, dan kami mencetak gol,”

“Saya selalu mendengarkan apa kata manajer. Jika dia memang ingin agar saya melakukan sesuatu, maka saya pun akan melakukannya. Manajer memang ingin saya yang mengeksekusinya, jadi saya melakukannya.”

“Ada sejumlah pemain yang juga mampu melakukannya. Kami sering melatih peluang di bola mati. Tidak ada yang dikatakan mengenai hal tersebut sebelum pertandingan. Saya juga merasa bahagia untuk melakukannya. Saya rasa kritik terhadap hal tersebut terlalu berlebihan.” kata Kane kepada reporter.

Related Articles