Harry Kane Jadi Pemain Terbaik Premier League pilihan Fans

Category: Berita Bola 7

Sosok yang mencetak 29 gol di sepanjang kampanye musim 2016/17 tersebut di ajang Liga Primer Inggris Berhasil mengalahkan N’Golo kante dan Eden Hazard. Sedangkan pemain Tottenham Hotspur yang lain, Dele Alli, finish sebagai peringkat kelima.

Harry Kane Jadi Pemain Terbaik Premier League pilihan Fans

Harry Kane yang tampil gemilang di sepanjang kampanye musim 2016/17 ini bersama dengan Tottenham Hotspur akhirnya mendapatkan apresiasi dan pengakuan dari para fans Premier League. Ya, Sang pemain inggris menjadi pemain terbaik Premier league versi PFA, yang mana votingnya sendiri diberikan oleh para fans.

Sebagaimana diketahui, Harry kane memang tampil mentereng musim ini bersama Tottenham hotspur. Awalnya, gol demi gol yang dia cetak, tidak sebanyak produktifitasnya musim lalu, belum lagi fakta bahwa cedera sempat membuatnya menepi selama dua bulan. Namun, Perlahan Kane sanggup kembali ke trek yang benar, dia terus mencetak gol, dan tujuh gol dalam dua pertandingan terakhhir di Premier League membuat pemain timnas Inggris itu resmi jadi top skorer Liga dengan total 29 gol yang dia raih.

Sayangnya, keberhasilan Kane dalam mempertahankan predikat sebagai top skorer Premier League, tak diiringi dengan keberhasilan Tottenham mengamankan posisi puncak, karena tim arahan Mauricio Pochettino hanya finish pada posisi ke 2 di klasemen akhir. Meski begitu, Kane tetap dapat apresiasi, dia baru saja dinobatkan sebagai Player ‘fans’ of the Seasons Premier League oleh PFA (Professional Football Association).

Kane mengumpulkan 16.378 suara, unggul cukup jauh dari Kante (13.515), yang sebelumnya telah mengantongi dua penghargaan sekaligus di musim ini, yakni Pemain Terbaik versi PFA dan Pemain Terbaik versi Football Writers’ Association.

Gelandang andalan Chelsea, Eden Hazard finis di posisi ketiga dengan 8.412 suara dan diikuti penyerang Arsenal Alexis Sanchez (6.727), bintang muda Tottenham Dele Alli (3.507), dan striker Everton Romelu Lukaku (955).

Related Articles