Harga Sterling dan Kane Di Luar Batas Kewajaran

Category: Berita Bola 19

Sejumlah pemain asli Inggris diklaim punya harga tinggi pada periode jual beli pemain musim panas kali ini. Namun mantan palang pintu tim nasional Inggris Rio Ferdinand menganggapnya seperti lelucon.
raheem sterling
Winger andalan Liverpool Raheem Sterling kencang diisukan hijrah dari Anfield Stadium. Ia kabarkan sudah ditawar oleh tim rival yakni Manchester City. Namun proposal The Citizens untuk Sterling senilai 40 juta poundsterling pun belum membuat manajemen The Reds tertarik.

Sedangkan Manchester United juga sering dihubung-hubungkan dengan strikr muda potensial Tottenham Hotspur Hary Kane. Performa gemilang Kane yang musim lalu mengemas 21 gol di Premier League membuat manajer Louis van Gaal tertarik.

Kubu manajemen Setan Merah disebut harus merogoh kantong senilai 50 juta pounsterling guna menggotong Kane dari White Hart Lane ke Old Trafford.

Tentang banderol transfer Sterling dan Kane, Ferdinand pun lantas memberikan pandangan. Ia tak habis pikir bagaimana harga dua juniornya itu bisa lebih mahal ketimbang pemain sekaliber Alexis Sanchez dan Sergio Aguero.

“Pemain Inggris sungguh sangat mahal, bahkan itu seperti sebuah lelucon. Kane dan Sterling mempunyai potensi besar, namun harga mereka 40 juta dan 50 juta. Aguero 38 juta dan Sanchez 38 juta!!” ucap Ferdinand di akun Twitter pribadinya @rioferdy5.

Ferdinand sendiri pernah memegang predikat sebagai bek paling mahal United ketika diboyong dari West Ham United tahun 2002 silam. Ketika itu harga transfernya menyentuh angka 29 juta poundsterling.

Related Articles