Harga Neymar Tidak Sesuai Dengan Kualitasnya

Category: Berita Bola 4

Transfer Neymar jr Menuju Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas tahun ini sepertinya lebih banyak memancing pendapat yang kontra dari berbagai pihak. Setidaknya ada dua petinggi Bayern Munchen yang turut memandang sinis transfer tersebut, setelah CEO Karl Heinz Rummenigge, kini giliran Presiden Uli Hoeness.

Harga Neymar Tidak Sesuai Dengan Kualitasnya

Sebagaimana diketahui, Paris Saint-Germain telah membayar tak kurang dari 222 Juta euro kepada Barcelona untuk bisa mendaratkan bintang berusia 25 tahun ini ke Parc Des Princes. Angka kesepakatan tersebut secara otomatis menjadikan sang pemain sebagai pemain termahal sepanjang sejarah sepakbola, dengan angkanya yang dua kali lipat bahkan lebih, dari rekor sebelumnya yang dipegang paul pogba.

Sejumlah pihak menganggap transfer ini adalah transfer ‘gila’, karena melibatkan uang yang sangat besar yang bahkan bisa dipergunakan untuk membangun sebuah stadion megah dengan fasilitas lengkap. Tak ayal jika banyak kecaman muncul terkait dengan transfer ini, bahkan Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness menganggapnya sebagai transfer yang tidak wajar.

Dia berpendapat, pemain seperti Neymar tidak layak dihargai setinggi itu,

“€222 juta? Saya rasa Neymar tidak sebagus itu [dengan harga semahal itu],” kata Hoeness kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, sang presiden juga angkat bicara mengenai winger Borussia Dortmund, Ousmane Dembele yang enggan diturunkan dan ikut sesi latihan agar klub merelakannya ke Barcelona, sebagaimana yang bersangkutan dicanangkan mejadi suksesor Neymar di Camp Nou.

“Jika seorang pemain tidak mau datang dalam sesi latihan, dia sendiri yang bertanggung jawab. Jangan sekali-kali mendewakan seorang pemain jika mereka tidak berperilaku baik. Dortmund telah bertindak cerdas dan kalem menghadapi situasi ini,” imbuh Hoeness.

Related Articles