Hanya 3 Klub Bernilai Bagus, BOPI Kecewa dengan Kinerja PT Liga Indonesia

Category: Berita Bola 23

Daftar klub beserta dengan rapos yang telah diverifikasi baru saja dirilis oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Namun hanya ada tiga klub yang mendapatkan nilai A, sehingga BOPI sangat kecewa dengan PT Liga Indonesia.
isl 2015
Sekarang ini BOPI sedang merampungkan beberapa verifikasi lanjutan jelang dimulainya kompetisi Indonesian Super League 2015. Proses ini digelar di Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur.

Kolonel Cba. Iman Suroso yang memimpin tim mengaku bila data yang diberikan PT Liga, Jumat (6/3) pekan lalu, belumlah cukup. Maka dari itu dia merasa sangat kecewa.

“Saat ini kompetisi tinggal menyisakan tiga pekan lagi sebelum kick off 4 April. Namun berkas dan data yang kami dapat dari PT Liga masih memiliki kekurangan. Dari dua bundel yang kami dapat, cuma memenuhi setidaknya 10 persen dari tingkat pemenuhan 50 persen,” ungkap Imam dalam rilis yang diterima detikSport.

“Saya katakan bila berkas yang baru diberikan sama saja dengan yang kami dapatkan sebelumnya,” tambahnya.

Selain itu BOPI juga menyatakan bila PT Liga belum memberikan dokumen yang diminta yakni terkait kontrak pemain dan bukti detil pembayaran pajak.

“Kami meminta dokumen dari mereka tentang kontrak yang dibuat bersama direktur maupun direktur utama badan hukum klub. Namun tetap yang kami dapatkan cuma kontrak pemain dengan bendahara atau asisten manajer,” ungkap Imam

Related Articles