Hadapi Spurs, Chelsea Kembali Amankan 3 Poin

Category: Berita Bola 13

chelsea vs tottenham hotspur

Kisah kemenangan dramatis Tottenham Hotspur atas Everton akhir pekan kemarin rupanya tak terulang kembali ketika mereka mengunjungi markas Chelsea dinihari tadi (04/12) waktu setempat. Justru, tim besutan pelatih anyar, Mauricio Pochettino ini harus mengakui telak kapabilitas para pemain The Blues, lantaran tak satu gol pun berhasil mereka sarangkan ke gawang Thibaut Courtois. Situasinya berbalik, Chelsea unggul dengan tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Eden Hazard, Didier Drogba, dan sang wonderkid Loic Remy.

Berkat kemenangan ini John Terry cs tetap memimpin klasemen sementara Liga Primer serta meneruskan rekor Unbeaten mereka sejak awal musim, sedangkan spurs yang pulang dengan tangan kosong malah terjungkal ke peringkat 10.

Berbekal kemenangan atas Everton akhir pekan kemarin, Spurs tampil lumayan bagus di menit-menit awal, terutama performa Harry Kane yang sempat membuat Garry Cahill cs terlihat kerepotan. Mungin faktor kurang beruntung, Spurs malah kebobolan lebih dulu di menit ke-19, calon pemain terbaik dunia, Eden Hazard berhasil mengakhiri kerja sama one-two nya dengan Didier Drogba lewat gol ke gawang Hugo Lloris, Chelsea memimpin, 1-0.

Layaknya penyebab klasik, Spurs memiliki lini pertahanan yang bobrok, Drogba terlepas dari jebakan Offside, sang striker kondangpun tak perlu susah payah untuk menaklukan Lloris, 2-0, Tottenham semakin tertinggal.

Usai gol kedua dari Drogba, kepercayaan diri spurs terlihat menurun, bola malah lebih banyak dikendalikan Chelsea, tapi untung saja tak ada drama gol ke gawang Lloris lagi sampai Jeda.

Di menit ke-73, Loic Remy menjelma jadi Supersub usai menggantikan Drogba 5 menit sebelumnya, striker asal Prancis ini unjuk gigi dengan melewati Jan Vertonghen dan Fazio sebelum memperdaya Lloris, skor 3-0, dan tetap bertahan hingga laga usai.

Related Articles