Gulung UEA, Iran Juara Grup C Piala Asia 2015

Category: Berita Bola 9

Tim nasional Iran melangkah lebih jauh di Piala Asia 2015. Pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C, Iran yang tampil solid mampu mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-0, Team Melli pun melaju dengan status juara grup.
UEA vs Iran
Pada laga yang dimainkan di Canberra Stadium, Canberra, Senin (19/1) sore WIB, kedua tim bermain cukup seimbang bahkan sampai menit-menit akhir laga kedudukan masih sama kuat 0-0.

Namun pada akhirnya Iran lah yang keluar sebagai pemenang. Reza Ghoochannejhad bak menjadi pahalawan berkat golnya di masa injury time. Pasukan armada Carlos Queiroz pun girang bukan main sat peluit panjang dibunyikan.

Bagaimana tidak, kemenangan ini membuat Iran tak sekalipun menelan kekalahan di babak penyisihan grup dengan raihan sembilan poin. Mereka pun keluar sebagai juara grup.

Sedangkan lawan yang mereka kalahkan yakni UEA harus puas berada di tempat kedua mengkoleksi pon enam usai meraih dua kemenangan yakni atas Qatar dan Bahrain.

Pada pertandingan Grup C lainnya, Bahrain sukses mengakhiri perlawanan Qatar dengan skor ketat 2-1. Gol kemenangan Bahrain dicetak oleh Sayed Dhiya (35) dan Sayed Ahmed (68), sementara gol hiburan Qatar dilesakkan Hassan Al Haidos (68).

Berkat hasil tersebut, Bahrain finis di tempat ketiga dengan raihan poin tiga. Sedangkan Qatar dipaksa angkat kaki karena berada di dasar klasemen tanpa raihan satu poin pun.

Related Articles