Guardiola Sanjung Performa Gemilang Yaya Toure

Category: Berita Bola 3

Pelatih asal Catalan itu seolah benar-benar telah melupakan situasi tegang yang sempat menyelimuti dirinya dengn pemain pantai gading di awal masa kepemimpinan bersama Manchester City. Menurut Pep Guardiola, Yaya Toure memang pantas mendapatkan sanjungan atas performa positifnya yang terus berlanjut.

Guardiola Sanjung Performa Gemilang Yaya Toure

Perang dingin yang sempat terjadi beberapa waktu lalu antara dirinya dengan gelandang pantai gading seolah tak pernah terjadi seiring Untaian kata-kata bernada pujian dilantunkan Pep Guardiola kepada Yaya Toure usai kemenang 3-0 atas Hull City, dini hari tadi.

Sebagaimana diketahui, pada awal kedatangannya di Etihad Stadium, mantan manajer Barcelona ini memang sempat memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan gelandang pantai Gading, yaya Toure, yang diketahui sebagai salah satu elemen penting Manchester City dalam beberapa musim terakhir. Namun, semenjak sang pemain masuk menggantikan Ilkay Gundogan yang tengah menepi karena cedera, Yaya Toure tampil gemilang, dia beberapa kali mengkreasi kemenangan yang diraih Manchester City dalam beberapa pertandingan terakhir.

Yang terbaruk, sosok mantan pemain Barcelona tersebut mencetak gol pembuka dari penalti untuk memberikan tiga angka bagi the Citizens yang naik ke peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris. Adapun dua gol lainya yagn tercipta dalam laga tersebut diciptakan oleh Kelechi Ihenacho dan gol bunuh diri Curtis Davies.

Selepas pertandingan, Yaya menerima penghargaan sebagai Man of The Match, dan Guardiola kali ini mengakui kualitas dari pemain pantai gading tersebut.

“Sangat layak. Sejak ia kembali, penampilannya sungguh luar biasa, Ia seorang berkepribadian besar dan ia selalu main dengan kecerdasan bagus. Selamat karena kalian melakukan pekerjaan dengan baik, memberikan man of the match kepada Yaya. Kami sangat senang ia kembali, ia selalu menjadi bagian kami, tapi sekarang ia kembali main.” kata Guardiola kepada Sky Sports.

Related Articles