Guardiola pasti Telah Menyesal Lepas Joe Hart

Category: Berita Bola 8

Klaim tersebut datang dari salah seorang legenda Manchester United dan Timnas Inggris, Gary Neville. Dia juga menyarankan agar Pep tak perlu mendatangkan kiper anyar pada musim panas mendatang, tapi dia hanya perlu memulangkan Joe Hart dari Torino.

Guardiola pasti Telah Menyesal Lepas Joe Hart

Juru Taktik Manchester City, Josep Guardiola, dinilai telah merasa, menyesal usai melepas Joe Hart di musim panas lalu. Tentu saja, hal ini berkaitan dengan performa buruk kiper anyarnya, Claudio Bravo sejak didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer kemarin.

Seperti diketahui, Joe Hart memang telah dilepas Ke Torino pada musim panas kemarin, karena pemain Inggris dianggap tidak memiliki kemampuan yang bagus dalam membagi bola saat bermain sebagai penjaga gawang selama ini. Padahal hal tersebut merupakan kualitas penting dalam tim ala Guardiola, yang memang dikenal sebagai tim pendominasi bola.

Akan tetapi, Pep kini dipusingkan dengan posisi penjaga gawang, usai tim dibuat kecewa dengan performa Claudio Bravo. Mantan kiper Barcelona itu bahkan dicadangkan di dua laga terakhir dan sang manajer menurunkan kiper kedua, Willy Cabarllero yang faktanya lebih bagus ketimbang Bravo.

Gary Neville, Legenda United itu lantas mengatakan situasi ini bisa jadi kesempatan bagi Hart untuk kembali ke Etihad, dan menyebut bahwa Pep akan menyesal melepas Hart ke Turin.

“Saya merasa bahwa dia berpikir dan mengambil keputusan terlalu cepat dengan melepas Joe Hart. Mungkin di Premier League, menggunakan kaki anda bukan masalah besar, sebagaimana apa yang dia pikirkan di pekerjaan sebelumnya,”

“Mungkin dia harus bisa melakukan kompromi sedikit dengan filosofinya. Lagipula, Joe Hart bukan seorang kiper dengan kaki yang buruk. Mungkin dia bisa mengembalikan Joe Hart di akhir musim, usai setahun bermain di Italia, ketimbang membeli kiper baru. Sekarang ini, saya rasa dia lebih baik mendatangkan kiper baru yang lebh baik dibanding memulangkan Joe Hart.” tutur Neville menurut Sky Sports.

Related Articles