Granit Xhaka Minta Maaf Karena Gagal eksekusi Penalti

Category: Berita Bola 28

Granit XhakaDikatakan penggawa Anyar Arsenal tersebut bahwa dia sudah mengeksekusi Penalti dengan cara yang biasanya, namun kaki tidak menyentuh bola dengan baik, sehingga si kulit bundar kemudian melenceng dari sasaran. Xhaka kini berjanji bisa lebih baik lagi dalam mengekskusi penalti.

Granit Xhaka, gelandang tim Nasional Swiss itu meminta maaf setelah dirinya menjadi satu-satunya penendang penalti yang gagal dalam babak tos-tosan melawan Polandia di babak 16 besar. Seperti diketahui, dalam pertandingan tersebut, Polandia lebih dulu unggul di menit ke-35, kemudian, Swiss berhasil samakan kedudukan lewat gol indah Xherdan Shaqiri, mereka pun terhindar dari kekalahan, tapi setidaknya untuk sementara waktu. Setelah babak tambahan berakhir, adu penalti pun digelar, semua pemain Polandia sukses menjalankan tugasnya, sedangkan di pihak Swiss, hanya ada satu pemain, granit Xhaka yang mengalami kegagalan, alhasil Swiss pun tersingkir dari ajang empat tahunan ini.

Mungkin orang-orang tidak terlalu menyalahkan Xhaka, karena faktanya, pemain anyar Arsenal itu bermain baik secara keseluruhann dalam turnamen ini. Kendati demikian, Xhaka tetap merasa bersalah dan meminta maaf kepada semua pihak yang merasa kecewa karena dirinya.

“Saya benar-benar meminta maaf kepada rekan-rekan dan tim saya, juga untuk para fans yang telah datang ke Prancis, dan juga untuk seluruh warga Swiss. Siapa pun yang telah mengenal saya dengan baik akan tahu bahwa saya akan kembali dengan kondisi yang lebih kuat dari ini,”

“Sebenarnya, Saya telah mengambil penalti dengan cara yang selalu saya lakukan seperti biasanya. Namun, saya kaki saya tidak menyentuh bola dengan baik. Saya adalah pemain muda yang faktanya masih berusia 23 tahun. Namun saya yakin bahwa kegagalan Ini akan membuat saya lebih kuat. Dan saya berjanji untuk bisa lebih baik pada penalti berikutnya,” ucap pemain anyar Arsenal ini kepada Reuters.

Related Articles